renungan-25-februari-2015-melakukan-kebaikan

MELAKUKAN KEBAIKAN

Bacaan Alkitab Setahun:
Markus 5:21-43
Ayat Emas
Maka tersiarlah berita tentang Dia di seluruh Siria dan dibawalah kepada-Nya semua orang yang buruk keadaannya, yang menderita pelbagai penyakit dan sengsara, yang kerasukan, yang sakit ayan dan yang lumpuh, lalu Yesus menyembuhkan mereka.
(Mat. 4:24)

Allan Emery dan Billy Graham adalah dua sahabat. Suatu kali, Allan bercerita pada temannya itu, kalau puluhan tahun yang lalu ayahnya pernah mendapat telepon yang mengabarkan ada seorang yang mabuk di pinggir jalan dekat rumahnya. Segera ayah Allan mengirim supir untuk menjemputnya. Sementara itu, ibu Allan menyiapkan kamar tamu.

Allan kecil memprotes, “Bu, orang itu mabuk, bahkan mungkin ia akan muntah.”

“Ibu tahu,” jawab ibunya dengan ramah, “tetapi orang ini pingsan. Sesudah sadar, ia akan malu sekali. Ia memerlukan dorongan dari kita.” Dan Allan tidak pernah lupa dengan kata-kata ibunya itu.

Selama hidup di dunia, Tuhan Yesus banyak sekali melakukan perbuatan kasih, salah satunya adalah menyembuhkan orang sakit. Mungkin banyak dari mereka yang setelah sembuh tidak pernah mengatakan terima kasih, tetapi Tuhan Yesus tetap menyembuhkannya juga. Bisa jadi orang-orang yang Tuhan Yesus tolong itu adalah pribadi yang jahat namun Tuhan Yesus tetap mengulurkan tangan-Nya.

Kerygmers, inilah salah satu yang perlu kita tiru yaitu mau menolong orang yang bahkan mungkin tidak pantas kita tolong. Sebab jika kita hanya memberi bantuan kepada orang yang layak ditolong, apakah jasa kita?

Lakukan kebaikan kepada siapa pun, tanpa peduli siapa mereka.
Doaku:
“Tuhan Yesus, bantu aku mengasihi orang yang tidak bersikap buruk kepadaku. Amin.”

Photo Credit: http://flickr.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *