renungan-24-februari-2014-no-love-sia-sia

NO LOVE = SIA-SIA

Bacaan Alkitab Setahun:
Markus 5:1-20
Ayat Emas
Dan sekalipun aku membagi-bagikan segala sesuatu yang ada padaku, bahkan menyerahkan tubuhku untuk dibakar, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, sedikitpun tidak ada faedahnya bagiku.
(1 Kor. 13:3)

Randy giat melakukan pelayanan sebagai worship leader di gerejanya. Bukan hanya itu, ia juga aktif di kepengurusan pemuda, juga menjadi guru Sekolah Minggu.

Meskipun Randy sangat banyak terlibat dalam pelayanan, namun semuanya itu tidak dilakukannya atas dasar kasih kepada Tuhan. Ia melayani agar bisa dilihat orang, agar bisa selalu tampil di depan umum, juga dilihat Cindy, cewek yang disukainya. Demi terlihat rohani di depan Cindy, Randy berusaha untuk tetap aktif melayani.

Tindakan Randy ini cocok dengan ayat yang kita baca hari ini. Mungkin Randy bisa dibilang giat dalam pelayanan, namun tanpa didasari kasih, semua perbuatannya itu sia-sia. Ia hanya melakukan pelayanannya untuk dilihat orang, dan Tuhan tidak akan menyukai hal tersebut.

Kerygmers, mungkin kamu tidak memiliki banyak talenta untuk dikembangkan dan untuk melayani Tuhan. Namun jika kamu memiliki kasih, itu sudah cukup. Tuhan ingin kita melayani-Nya dengan kasih. Biarlah semua pelayanan dan perbuatan kita selalu dilandasi dengan kasih kepada Tuhan Yesus.

Setiap pekerjaan bagi Allah yang kurang dimotivasi oleh kasih bagi Yesus Kristus akan berakhir dengan hati yang hancur atau keputusasaan. ~ Church
Doaku:
“Tuhan Yesus, ampunilah aku, yang terkadang melakukan sesuatu tanpa didasari rasa kasih kepada-Mu. Aku mau berubah ya, Bapa. Tolong penuhi aku selalu dengan kasih-Mu. Amin.”

Photo Credit: https://the1stfollower.wordpress.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *