renungan-22-februari-2015-tak-terpisahkan

TAK TERPISAHKAN

Bacaan Alkitab Setahun:
Markus 4:1-20
Ayat Emas
Siapakah yang akan memisahkan kita dari kasih Kristus? Penindasan atau kesesakan atau penganiayaan, atau kelaparan atau ketelanjangan, atau bahaya, atau pedang?
(Rm. 8:35)
Bacaan: Roma 8:31-39

Hari ini di kelas Ayu ada pelajaran keterampilan. Dia diminta mengelem dua benda plastik sehingga saling terekat satu sama lain. Setelah selesai mengelem, ia baru menyadari jika plastik yang ia tempel salah. Ia pun segera berusaha memisahkan kedua benda itu dengan tangannya. Tapi gagal.

Ayu mencoba memakai penggaris, pisau cutter dan juga gunting untuk memisahkan kedua plastik tersebut, tetap gagal. Ternyata lem itu begitu kuat menempel pada kedua benda itu.

Kerygmers, firman Tuhan hari ini juga berbicara mengenai “tak terpisahkan.” Kasih Kristus ibarat lem super yang dipakai Ayu tadi, yang menempelkan antara kita dengan Tuhan. Kasih Kristus bukanlah kasih yang biasa-biasa saja, seperti kasih manusia yang gampang berubah dan pudar. Namun kasih Kristus kuat bagaikan lem super yang tidak bisa dilepaskan oleh apapun, jika sudah menempel.

Kerygmers, mungkin kita sering merasa bahwa Tuhan tidak mengasihi kita. Tapi hari ini kita belajar bahwa kasih Kristus itu kekal dan kuat adanya. Jadi kita tidak boleh sekalipun merasa bahwa Ia tidak mengasihi kita.

Doa yang kamu panjatkan mungkin belum dijawab, banyak masalah ada dalam hidup kamu, tapi percayalah, dalam keadaan apapun Dia tetap mengasihi kamu, dan menyelesaikan segala perkaramu yang tidak terpikirkan di benakmu.

Tiada orang yang terlalu kecil bagi kasih Allah. — Schuller
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku percaya bahwa kasih-Mu terus melekat dalam hidupku. Aku mau ya, Bapa, melekat erat bersama-Mu, karena Engkaulah kekuatanku. Amin.”

Photo Credit: http://www.jesusthelordoflords.org

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *