renungan-21-februari-2015-mengasihi-musuhmu

MENGASIHI MUSUHMU

Bacaan Alkitab Setahun:
Markus 3
Ayat Emas
“Tetapi kepada kamu, yang mendengarkan Aku, Aku berkata:Kasihilah musuhmu, berbuatlah baik kepada orang yang membenci kamu;
(Luk. 6:27)

Sudah seminggu berlalu sejak perayaan Valentine. Pertanyaannya, ada gak ya, di antara kamu yang merayakan valentine bersama musuhmu? Ihhh,…siapa mau, tiap kali ketemu saja langsung buang muka, eh…kok malah ngerayakan valentine bareng dia?

Hari Valentine memang diadakan untuk berbagi kasih sayang. Dan kasih sayang itu hendaknya juga diberikan pada semua orang, sesama kita…termasuk pada musuh kita. Tuhan Yesus memerintahkan agar kita juga mengasihi musuh-musuh kita.

Irma hampir dua minggu ini bermusuhan dengan Debby, karena ia suka berbohong. Dalam hatinya Irma menyesal telah memusuhi Debby, tapi ia sangat marah dengan Debby yang selalu membohonginya. Selama ia bermusuhan, hati Irma terasa berat dan tidak ada damai sejahtera. Namun, kemudian Irma berdoa dan ia kemudian mau mengampuni Debby. Akhirnya, ia pun kembali merasakan sukacita dalam hatinya.

Kerygmers, apakah kamu juga merasa tertantang dengan perintah Tuhan Yesus untuk mengasihi musuhmu ini? Meskipun dosa atau kesalahan yang dibuatnya teramat besar, mereka juga perlu mendapatkan pengampunanmu. Terlebih lagi hal itu akan sangat berefek buatmu, jika kamu mau mengampuni, maka damai sejahtera akan menjadi milikmu. Jika kamu tetap memusuhinya….percaya deh, kamu bakalan kehilangan sukacita dalam hatimu!

Tidak seorangpun yang “tidak layak” untuk kita kasihi, karena kita yang sebelumnya “tidak layak” telah terlebih dulu dikasihi oleh Tuhan. — Puji A.
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku mau mengampuni teman-temanku yang mungkin selama ini telah menyakiti hatiku. Tolong aku ya, Bapa, untuk bisa mengasihi mereka dengan kasih dari-Mu. Amin.”

Photo Credit: http://patheos.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *