renungan-20-februari-2015-be-wise-girl

BE WISE, GIRL!

Bacaan Alkitab Setahun:
Markus 2
Ayat Emas
Maka kamu harus menguduskan dirimu, dan kuduslah kamu, sebab Akulah TUHAN, Allahmu.
(Im. 20:7)

Irene gadis yang cantik. Meskipun baru berusia 15 tahun, dia sudah pintar berdandan. Namun sayang, Irene suka sekali memakai pakaian yang mini – rok mini, celana mini, pokoknya yang mini-mini deh!

Cowok-cowok di sekolahnya suka melihat Irene jika berjalan, karena pakaian seragam Irene yang mini itu. Suatu hari Irene ditegur oleh gurunya, karena banyak siswa cowok yang merasa terganggu konsentrasinya kalau melihat gaya Irene. Tapi Irene tidak terima. Ia menjawab, “Enak saja, itu kan bukan salah saya kalau para cowok suka ngelihatin saya!”

Kerygmers, gimana pendapat kamu tentang Irene? Mungkin Irene memang tampak tidak bersalah. Tapi sayangnya, Irene terlalu egois. Ia tidak sadar bahwa dengan gaya berpakaiannya yang serba mini, ia telah membawa teman-teman lelakinya kepada pencobaan hawa nafsu. Dengan demikian, Irene sendiri sebenarnya bersalah.

Nah kawan, terutama buat kamu yang cewek, sadarilah bahwa Tuhan memang menciptakan kamu itu indah, tetapi bukan berarti kamu harus memamerkan keindahanmu itu dengan sembarangan dan di luar batas kesopanan. Tuhan ingin kamu hidup dalam kekudusan, dan juga tidak membuat orang lain jatuh dalam pencobaan. Be wise girl!

Ingatlah bahwa apapun yang kita lakukan akan berdampak bagi orang lain di sekitar kita. (JL)
Doaku:
“Tuhan Yesus, mampukanlah aku untuk bijak dengan kehidupanku dan tidak merugikan diriku sendiri maupun orang lain. Ajar aku untuk selalu hidup seturut dengan kehendakmu. Amin.”

Photo Credit: https://beautifullydelicate.wordpress.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *