renungan-19-februari-2015-bi-mo-li

BI-MO-LI

Bacaan Alkitab Setahun:
Markus 1:23-45
Ayat Emas
Lakukanlah segala pekerjaanmu dalam kasih!
(1 Kor. 16:14)

Bimo gemar banget bersungut-sungut. Disuruh ini, disuruh itu, melakukan ini melakukan itu, ia selalu bersungut-sungut, sampai-sampai ia dijuluki teman-temannya sebagai “Bimoli” alias Bibir Monyong Lima Centi, karena seringnya bersungut-sungut sambil memonyongkan bibirnya.

Alasan sebenarnya simple. Bimo sulit bersyukur. Dia merasa hidupnya terlalu sulit. Dia ingin hidup santai, main game seharian, tidur dan gak perlu belajar atau mengerjakan PR. Hemm ckckck….!

Kerygmers, yuk sejenak periksa bibir kamu… sudah monyong belum? He he he… Kalau monyong, jangan-jangan kalian hobi bersungut-sungut seperti Bimoli, eh Bimo. Sedangkan Firman Tuhan berkata, “Lakukan pekerjaanmu dalam kasih!”

Jadi, segala sesuatu yang kita kerjakan, baik itu sekolah, kuliah, mengerjakan PR, les, belajar, membantu orangtua dan lain-lain, harus kita lakukan dengan kasih, artinya tidak bersungut-sungut dan mengeluh.

Nah, hayo, siapa yang masih suka mengeluh? Yuk mulai mengubah sifat kita yang suka mengeluh dengan ucapan syukur! Agar semua hasil pekerjaan kita menjadi lebih baik !

Kebahagiaan jiwa didapatkan jika orang memiliki sikap selalu bersyukur. Tanpa sikap tersebut orang tidak akan meraih kebahagian jiwa meskipun telah memiliki segalanya.
— Winarto
Doaku:
“Tuhan Yesus, ajarlah aku untuk melakukan segala pekerjaanku dalam kasih dan ucapan syukurku. Amin.”

Photo Credit: https://www.teamalabaster.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *