renungan-18-februari-2015-perkataan-kasih

PERKATAAN KASIH

Bacaan Alkitab Setahun:
Markus 1:1-22
Ayat Emas
Hendaklah kata-katamu senantiasa penuh kasih, jangan hambar, sehingga kamu tahu, bagaimana kamu harus memberi jawab kepada setiap orang.
(Kol. 4:6)
Bacaan: Kolose 4:1-6

Ronald adalah preman sekolah, yang suka mengganggu anak-anak yang lemah. Suatu hari Ronald bertemu dengan Jono yang agak culun. Langsung saja Ronald membentak Jono dan mengolok-oloknya.

Namun diluar dugaan, ternyata Jono tidak membalas, malahan berkata, “Tuhan memberkatimu.” Ronald makin kebakaran jenggot. Esoknya ia kembali mengerjai Jono. Namun Jono tetap tenang dan berkata “Tuhan memberkatimu.” Demikian juga hari-hari berikutnya, ketika Ronald mengerjai Jono, Jono berkata demikian, hingga suatu hari Ronald penasaran dan akhirnya mengerti bahwa Jono adalah seorang pelayan Tuhan yang aktif di gerejanya. Ronald merasa malu karena dirinya telah mengerjai Jono yang tidak pernah membalasnya. Iapun tidak pernah lagi mengganggu Jono.

Kerygmers, bisa gak ya kira-kira kita bersikap cool seperti Jono? Digangguin, diolok-olok, dikerjain, tapi masih bisa berkata “Tuhan memberkatimu.” Wow, pasti susah juga ya melakukannya? Namun firman Tuhan berkata, perkataan kasih itu adalah jawaban yang manjur bagi semua keadaan. Jadi, apapun keadaan kita hari ini, cobalah memperkatakan perkataan kasih, dan lihat hasilnya.

Tanamkanlah kata-kata yang penuh kasih dalam kehidupan seseorang. Peliharalah dengan senyuman dan doa, lalu lihatlah apa yang terjadi.
— Max Lucado
Doaku:
“Tuhan Yesus, mampukan aku untuk selalu dapat memperkatakan perkataan kasih, apapun keadaannya. Amin.”

Photo Credit: http://deviantart.net

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *