renungan-14-februari-2015-the-real-valentines-day

THE REAL VALENTINE’S DAY

Bacaan Alkitab Setahun:
Matius 27:27-50
Ayat Emas
Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya.
(Yoh. 15:13)

Kerygmers, hari ini adalah hari yang special! Yeyy Valentine’s Day! Pasti semua juga sudah gak sabar mengungkapkan kasih sayang pada teman, sahabat dan juga…. pacar. Horee…!! Okay, let’s calm down a bit.

Secara internasional, memang hari Valentine jatuh pada hari ini. Alkisah, tanggal 14 Februari adalah hari kematian St. Valentine yang terkenal suka berbagi kasih sayang. Maka itu tanggal kematiannya diperingati sebagai hari kasih sayang.

Namun kalau dipikir-pikir ulang, St. Valentine saja gak sampai mati demi cintanya sendiri. Sebenarnya justru hari kasih sayang terbesar di seluruh dunia itu terjadinya 2000 tahun yang lalu, saat seorang pria dipakukan ke kayu salib dan hati-Nya berteriak, “I Love YOU!! I die because I love you!”

Tragis, dramatis, bahkan lebih dramatis dari film Korea… Pria itu mati demi cinta-Nya pada seseorang.
Padahal, orang yang dicintai-Nya itu sudah banyak berbuat salah kepada-Nya. Yup, orang yang Ia cintai adalah kita semua. Dia rela mati demi cinta-Nya pada kita semua. Itulah kasih yang sempurna, yang layak kita ingat, bukan cuma pas tanggal 14 Februari, tapi setiap hari.

So, jika hari ini kita lagi excited ngerayain Valentine sama si doi… Sudahkah kita ingat Dia yang telah mengasihi kita lebih dari segalanya??

Kasih-Nya melebihi semua kasih yang ada di dunia ini (JL).
Doaku:
“Tuhan Yesus, terima kasih sudah mencintaiku lebih dari apapun di dunia ini. Tak dapat kumembalas kasih-Mu. Tapi aku mau sungguh-sungguh mengasihi sesamaku. Amin.”

Photo Credit: http://occupychi.org

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *