renungan-10-februari-2015-paling-berdosa

PALING BERDOSA

Bacaan Alkitab Setahun:
Matius 25:31-46
Ayat Emas
Tetapi hukum Taurat ditambahkan, supaya pelanggaran menjadi semakin banyak; dan di mana dosa bertambah banyak, di sana kasih karunia menjadi berlimpah-limpah,
(Rm. 5:20)
Bacaan: Roma 5:15-21

Sebelum bertobat dan menerima Tuhan Yesus, Andi adalah remaja yang nakal. Hobinya memukuli teman-temannya, merokok, bahkan mencuri. Setelah bertobat, Andi berubah dan menjadi anak yang baik.

Tapi, ketua kaum mudanya, Yenny, tidak suka pada Andi. Menurut Yenny, Andi masih tetap Andi yang dulu, dan Yenny takut berada di dekat Andi. Tak hanya itu, Yenny menghasut teman-temannya yang lain di gereja, supaya menjauhi Andi. Andi pun sedih dan merasa minder. Ia curhat pada pembimbingnya, katanya, “Kak, saya adalah anak yang paling nakal dan paling berdosa di antara anak-anak yang lainnya. Saya tidak layak menjadi anak Tuhan.”

Namun pembimbingnya memberikan ayat yang kita baca hari ini, yaitu Roma 5:20. Menurut ayat itu, justru Andi lah, karena banyak berbuat dosa, yang menerima paling banyak kasih karunia. Jadi, Andi tidak perlu minder dan sedih.

Kerygmers, terkadang kita merasa masa lalu kita kelam dan tidak layak mengikuti Tuhan Yesus. Tapi ingatlah ayat ini, bahwa dosa sudah dikalahkan oleh kasih karunia, bahkan bagi kita yang lebih berdosa, kasih karunia yang kita terima semakin besar. Kita harus mengikut Tuhan Yesus dengan sungguh-sungguh karena Ia telah menebus dosa kita yang sedemikian besar!

Jangan terus menyesali apa yang terjadi di masa lalu, karena ia telah berlalu. Mulai hari ini, berikan yang terbaik untuk masa depanmu. ~ Anonim
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku tahu aku adalah orang yang berdosa. Namun aku yakin dalam kasih karunia-Mu aku telah diampuni dan ditebus. Aku ingin lebih sungguh-sungguh lagi. Amin.”

Photo Credit: http://holyspiritrevolution.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *