renungan-08-februari-2015-cinta-buta

CINTA BUTA

Bacaan Alkitab Setahun:
Matius 24:29-51
Ayat Emas
Lalu Sikhem berkata kepada ayah anak itu dan kepada kakak-kakaknya: “Biarlah kiranya aku mendapat kasihmu, aku akan memberikan kepadamu apa yang kamu minta;
(Kej. 34:11)

Anak muda zaman sekarang suka membuat guyonan, “Cinta itu buta, ye iye lah, orang ga ada matanya!” ha ha ha,… bener juga ya, cinta memang gak punya mata, pantesan saja buta.

Namun, ‘cinta buta’ tidak bisa disepelekan. Ia bisa menyebabkan banyak kerugian, bahkan kematian!! Hah, serem amat?

Kisah yang kita baca bacaan di atas adalah akibat dari cinta buta. Saking inginnya Sikhem menikahi Dina, ia rela mengorbankan seluruh keluarganya, bahkan sukunya, untuk dihabisi oleh keluarga Yakub. Bahkan saking cintanya, Sikhem berkata: “Aku akan memberikan apa saja yang kamu minta…” demi menikahi Dina.

Kerygmers, cinta itu memang tidak mempunyai mata. Tapi kita masih mempunyai mata. Kita masih bisa melihat dan merasakan, juga dapat mendengarkan nasihat. Jadi, mulai sekarang berhati-hatilah dengan cintamu. Dengarkanlah pendapat orang-tua, guru maupun sahabatmu ketika hendak memilih pacar. Jangan sampai kita menjadi buta gara-gara cinta buta. Jangan kita menutup telinga, mata dan perasaan hanya karena cinta, apalagi tidak lagi mendengar perkataan orang lain.

Cinta membutakan kita pada kesalahan-kesalahan, namun kebencian membutakan kita pada kebaikan-kebaikan. ~ Moses Ibu Ezra
Doaku:
“Tuhan Yesus, jauhkanlah aku dari cinta buta, melainkan biarlah cintaku itu lahir dari pengamatan yang berdasar firman-Mu. Amin.”

Photo Credit: http://wallpapersinhq.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *