renungan-07-februari-2015-semuanya-palsu

SEMUANYA PALSU!

Bacaan Alkitab Setahun:
Matius 24:1-28
Ayat Emas
Kasih tidak berbuat jahat terhadap sesama manusia….
(Rm. 13:10a)
Bacaan: Roma 13:1-10

Adi memiliki wajah yang ganteng, tubuh tinggi atletis, gayanya juga modis. Ia ingin sekali mendapatkan hati seorang cewek di sekolahnya, bernama Dinda. Tapi bukan karena dia benar-benar sayang pada Dinda, melainkan karena Dinda anak orang kaya.

Adi pun mengungkapkan rasa sukanya pada Dinda dan….diterima! Selama jadian, Adi sering mengungkapkan kata-kata cinta pada Dinda. Dia juga merayu Dinda untuk membelikan sesuatu seperti pulsa, handphone, makanan, baju, dan lain-lain. Ternyata Adi hanya pura-pura mencintai Dinda, padahal ia bermaksud jahat.

Kisah seperti ini banyak terjadi sekarang ini. Tidak hanya satu dua orang anak remaja tertipu karena kata-kata manis belaka. Padahal, semua cuma pura-pura.

Kerygmers, yang namanya kasih itu tidak pernah berbuat jahat atau memiliki maksud jahat pada orang yang dikasihinya. So, kita tidak perlu percaya pada banyaknya perkataan manis, cinta/kasih, karena yang penting adalah buktinya. Demikian juga sebagai anak Tuhan, tidak boleh mengobral kata-kata manis, rayuan berisi kasih sayang pada semua orang, padahal kita memiliki niat jahat. Tanamkan bahwa kasih itu tulus dan baik hati, tidak pernah jahat pada orang lain!

Kasih itu tanggap, tulus, saleh, menyenangkan, setia, bijaksana, tahan menderita, berani dan tidak pernah egois, karena di mana pun Anda mencari milik sendiri, Anda akan jauh dari kasih. ~ Teresa dari Avila.
Doaku:
“Ya, Tuhan Yesus, jauhkanlah aku dari orang yang hanya berpura-pura mengasihiku, padahal ia memiliki niat jahat. Sebaliknya juga jauhkan aku dari sifat tersebut. Amin.”

Photo Credit: http://emilysquotes.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *