renungan-06-februari-2015-Tuhan-lebih-dulu

TUHAN LEBIH DULU !

Bacaan Alkitab Setahun:
Matius 23:23-39
Ayat Emas
Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.
(Yoh. 3:16)

Kerygmers, aku mempunyai seekor anjing yang lucu. Pertama kali bertemu, anjing itu belum kenal siapa aku. Tapi setelah berbulan-bulan aku pelihara, memberi dia makan dan mengajaknya bermain, ia mulai mengenal siapa tuannya.

Lama-kelamaan, anjing ini mulai sayang sama aku dan sangat setia. Setiap kali aku pergi, dia menangis dan ingin selalu berada di dekatku.

Kerygmers, anjingku menyayangi aku karena aku lebih dulu menyayangi dia, dan memperhatikan segala keperluannya. Anjing itu tahu membalas budi dan kasih sayang tuannya. Nah, demikian pula seharusnya hubungan kita dengan Tuhan Yesus. Dulu kita tidak kenal Tuhan, namun Ia memperkenalkan diri-Nya lewat anak-Nya, Yesus Kristus. Ia merawat, memelihara, memenuhi kebutuhan kita, bahkan rela mati bagi kita. Ia terlebih dahulu mengasihi kita. Itu sebabnya, harusnya kita tahu membalas kasih sayang-Nya.

Kita harus setia kepada Tuhan, mengasihi-Nya dengan segenap hati, dan juga memuji Dia setiap waktu. Anjing saja tahu berterima kasih dan membalas kasih tuannya. Kita semua lebih lagi tahu berterima kasih pada Tuhan atas kasih dan pengorbanan-Nya. Yuk, balas kasih setia-Nya dengan hidup benar dan mengasihi sesama kita.

Kesetiaan adalah harta yang paling suci dalam hati sanubari manusia. ~ Seneca.
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku tahu Engkau telah lebih dulu mengasihi aku. Akupun mau membalas kasih-Mu. Aku ingin setia dan melayani-Mu. Amin.”

Photo Credit: http://3.bp.blogspot.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *