renungan-04-februari-2015-never-too-late-to-say

NEVER TOO LATE TO SAY…

Bacaan Alkitab Setahun:
Matius 22:23-46
Ayat Emas
Lebih baik teguran yang nyata-nyata dari pada kasih yang tersembunyi.
(Ams. 27:5)
Bacaan: Amsal 27:1-6

Agnes cewek yang pemalu. Ia paling enggan mengatakan atau menyatakan rasa sayangnya pada orang lain. Jangankan pada pacar atau teman, pada orang-tuanya sendiri saja, Agnes tidak pernah bilang “I Love You.”

Suatu hari, tanpa disangka-sangka, mama Agnes masuk rumah sakit. Ternyata mamanya mengidap kanker stadium 4. Agnes sangat sedih. Ia tahu usia mamanya tidak lama lagi. Agnes masuk ke kamar mamanya, hendak mengungkapkan bahwa ia menyayangi mamanya. Namun terlambat, ternyata mamanya sudah tiada. Agnes sangat sedih dan menyesal, di sebelah tubuh mamanya yang sudah kaku, Agnes berseru, “Ma, Agnes sayang mama!”

Wow, sedih banget kisah di atas! Yup, emang kasih yang tersembunyi bisa jadi lebih menyakitkan jika tidak diungkapkan atau terlambat diungkapkan. Agnes punya banyak waktu mengungkapkan kasih pada mamanya, tapi ia tidak pernah mengatakannya sampai mamanya meninggal.

Bagaimana dengan kita? Sudahkah kita mengungkapkan kasih kita pada orang-orang di sekitar kita? Mulai hari ini, yuk berani mengungkapkan kasih pada orang-orang terdekat kita! Mulailah dengan orang-tua kita, katakan: “I love you mom, I love you Dad.” Jangan sampai terlambat mengungkapkan kasih kita.

Ungkapkan cinta kasihmu sebelum terlambat. (JL)
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku tidak mau terlambat menyatakan kasihku. Berilah aku keberanian untuk mengungkapkannya setiap waktu. Amin.”

Photo Credit: http://2.bp.blogspot.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *