renungan-03-februari-2015-ada-maunya-saja

ADA MAUNYA SAJA!

Bacaan Alkitab Setahun:
Matius 22:1-22
Ayat Emas
Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu, dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran
(Ams. 17:17)

Andre seorang pemuda yang kaya raya. Papanya adalah pemilik sebuah perusahaan besar di Jakarta. Ia punya banyak teman, karena ia suka sekali mentraktir teman-temannya makan di kantin. Tiap jam istirahat, Andre selalu didekati oleh kawan-kawannya.

Ternyata nasib tak selalu berpihak pada Andre. Suatu hari papanya bangkrut dan ia pun jadi orang miskin. Kabar tersebut menyebar di sekolah Andre dengan cepatnya, sehingga teman-temannya yang dulu setia dan ramah lambat laun menjauh karena Andre tidak lagi dapat mentraktir mereka. Hemmm,… kasihan juga dia!

Kerygmers, seringkali kita berteman dengan seseorang karena ada maunya. Karena dia kaya, populer, ganteng/cantik atau pintar. Tapi sudahkah kita menjadi seorang teman yang setia? Kadang saat teman kita mengalami kesulitan, kita justru menjauh karena takut ikut-ikutan kena masalah.

Alkitab hari ini menegaskan, seorang sahabat yang baik bukanlah sahabat yang sayang pada temannya hanya pada waktu ia sedang dalam keadaan baik, tapi juga waktu mengalami kesukaran. Sudahkah kita menjadi seorang sahabat yang baik?

Hati yang tulus adalah rumah yang nyaman bagi seorang sahabat ~ Yunus Emre
Doaku:
“Tuhan Yesus, tolonglah aku agar aku bisa menjadi sahabat yang baik bagi semua orang. Amin.”

Photo Credit: http://quotesstack.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *