renungan-01-februari-2014-lo-gue-end

LO, GUE… END!

Bacaan Alkitab Setahun:
Matius 21:1-22
Ayat Emas
…cinta kasih mengampuni semua kesalahan.
(Ams. 10:12b)

Sudah satu tahun Sally dan Guntur berpacaran. Semua teman-teman mereka yakin bahwa mereka adalah pasangan yang serasi. Namun suatu hari Sally memutuskan hubungan dengan Guntur, hanya karena ia lupa menjemput Sally sepulang les piano. Sally tidak mau memaafkan Guntur, meski ia sudah berkali-kali meminta maaf.

“Dasar kamu gak bertanggung jawab! Jangan harap gue balik lagi sama elo… Elo gue, END!” itulah jawaban Sally pada Guntur. Guntur sangat menyesal. Peribahasanya, nila setitik merusak susu sebelanga. Ternyata hubungan mereka dihancurkan karena satu kesalahan yang tidak termaafkan. Sayang banget yah?

Kerygmers, jika membaca ayat hari ini, cinta kasih itu harusnya mengampuni semua kesalahan orang yang dicintai. Tapi, seringkali kita tidak mau mengampuni, bahkan mengampuni orang yang kita cintai sekalipun. Apalagi kita terbilang masih muda, ego kita masih tinggi. Seringkali kita berpikir:, “Ah, mati satu tumbuh seribu,” dengan enaknya kita putus hubungan dengan kekasih kita. Kalau kita terus bersikap seperti demikian, kita tidak akan bisa belajar dan merasakan cinta sejati, yaitu cinta yang mau selalu mengampuni.

So, mulai sekarang, janganlah dikit-dikit minta putus dari teman atau pacar kamu. Cobalah sabar dan mengampuni, karena itu adalah ciri cinta sejati!

Cinta sejati adalah cinta yang selalu bersedia mengampuni! (JL)
Doaku:
“Tuhan Yesus, jadikanlah aku orang yang mau mengampuni dan sabar. Amin”

Photo Credit: so-la-si-do via Compfight cc

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *