renungan-31-januari-2015-ikuti-jejak-Nya

IKUTI JEJAK-NYA

Bacaan Alkitab Setahun:
Matius 20:17-34
Ayat Emas
Asa melakukan apa yang benar di mata TUHAN seperti Daud, bapa leluhurnya.
(1 Raj. 15:11)

Waktu Asa menjadi raja, ia menghancurkan patung-patung yang disembah oleh bangsa Israel. Mengapa Asa melakukan hal itu? Karena Allah melarang umat-Nya untuk menyembah patung selain Diri-Nya. Tindakan Asa menghancurkan patung-patung tersebut menandakan bahwa ia taat pada perintah Tuhan dan ingin menyenangkan hati Tuhan. Raja Asa bisa berbuat seperti itu karena ia meneladani sikap dari nenek moyangnya, yaitu raja Daud.

Seperti Raja Asa mau mengikuti jejak nenek moyangnya, sebagai anak Allah kita pun mestinya mau menjadi serupa dengan Kristus. Hal yang perlu kita lakukan untuk menjadi persis seperti Tuhan Yesus adalah mengetahui sifat Tuhan Yesus sendiri. Pendengaran spiritual-Nya begitu tajam, sehingga Dia tidak pernah tidak mendengar bisikan surga. Belas kasihan-Nya begitu berlimpah-limpah sehingga Ia tidak pernah melewatkan kesempatan satu kali pun untuk mengampuni. Tidak ada dusta yang keluar dari mulut-Nya walau cuma satu kali. Ia menolong saat yang lain memilih cuek.

Kerygmers, sekarang kita sudah tahu kan, apa yang jadi sifat dan kesenangan Tuhan Yesus? Jadi, sekaranglah waktunya untuk mengikuti teladan-Nya. Lakukanlah, sehingga kita pantas disebut sebagai anak-Nya.

Tuhan Yesus sudah memberi teladan kepada kita, tinggal apakah kita mau mengikutinya atau tidak.
Doaku:
“Tuhan Yesus, mampukan aku mengikuti jejak-Mu setiap hari. Amin.”

Photo Credit: http://1.bp.blogspot.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *