renungan-23-januari-2014-melakukan-yang-benar

MELAKUKAN YANG BENAR

Bacaan Alkitab Setahun:
Matius 15:1-20
Ayat Emas
Sebab lebih baik menderita karena berbuat baik, jika hal itu dikehendaki Allah, dari pada menderita karena berbuat jahat.
(1 Ptr. 3:17)

“Benar-benar hari yang melelahkan,” Efendi meneguk jus jeruknya cepat-cepat. “Memangnya ada apa?” mama bertanya. “Tadi di kelas, sewaktu jam istirahat aku melihat Joni dan Albert membongkar tas Giovani. Joni melihatku dan malah bilang, supaya aku jangan berisik. ‘Kalau kau diam saja, kami akan memberikan sesuatu untukmu,’ begitu katanya.”

“Kamu tidak menurutinya kan?” mama segera memotong perkataan Efendi.

“Tentu tidak. Aku malah menyuruh beberapa anak masuk kelas, agar mereka tidak bisa mengambil apa-apa. Tapi setelah itu..” Efendi tiba-tiba diam.

“Joni dan Albert memusuhimu?” tanya mama lagi, Efendi mengangguk. “Joni memanggiku sok baik. Sedang Albert memanggilku si Bodoh karena tidak mau menurut.” “Tidak apa, yang penting kamu sudah melakukan apa yang benar. Lagipula bukankah setelah melakukan itu, hatimu jauh lebih tenang daripada mengikuti mereka?” Efendi tersenyum, “Iya, Ma. Mama benar.”

Kerygmers, apa kamu juga pernah mengalami hal tersebut? Rasanya memang tidak enak. Namun jangan bersedih. Jangan pula berhenti melakukan hal-hal baik hanya karena takut diejek seperti itu. Sebab melakukan perbuatan baik itu pasti membuat kita jauh lebih bahagia ketimbang berbuat jahat.

Tidak ada keunggulan sejati di dunia ini yang dapat dipisahkan dari kehidupan yang benar. ~ David Starr Jordan
Doaku:
“Bapa di surga, mampukan aku untuk terus melakukan kebenaran, meski terkadang sulit. Amin.”

Photo Credit: http://2.bp.blogspot.com/

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *