renungan-18-januari-2015-awas-penghasut

AWAS PENGHASUT!

Bacaan Alkitab Setahun:
Matius 12:24-50
Ayat Emas
Janganlah kamu disesatkan orang dengan kata-kata yang hampa, karena hal-hal yang demikian mendatangkan murka Allah atas orang-orang durhaka. Sebab itu janganlah kamu berkawan dengan mereka.
(Ef. 5:6-7)

Suatu ketika singa, raja hutan terbaring sakit. Semua binatang datang menjenguknya. Namun singa tidak melihat kelinci. “Ke mana dia? Mengapa dia tidak menjengukku?” tanya singa. “Kelinci memang sombong. Sudah tahu raja sakit, tapi malah sibuk dengan urusannya sendiri,” serigala menghasut raja.

Singa termakan oleh omongan serigala dan memerintahkan dia menangkap kelinci. “Segera bawa kelinci di hadapanku, aku akan memberinya hukuman.”

Tak lama, serigala membawa kelinci ke hadapan raja. “Mengapa kau tidak datang menjengukku?” tanya raja. “Selama ini aku mencari cara agar dapat menyembuhkan tuan. Makanya aku belum datang menemuimu,” jawab kelinci yang tahu akal jahat serigala. “Oh ya. Apa sekarang kamu sudah mendapat caranya?” raja singa bertanya. “Sudah. Supaya lekas sembuh raja harus makan daging serigala yang direbus,” kata kelinci. Raja pun menyuruh agar serigala direbus hidup-hidup. Itulah akibatnya kalau suka menghasut teman.

Kerygmers, terhadap orang yang cuma bisa menyesatkan, menghasut, Allah berkata agar kita tidak berkawan dengan mereka. Sebab berteman dengan orang-orang itu tidak memberi keuntungan, malah menjatuhkan kita. Bukankah begitu?

Hati-hati dalam berteman. Sebab tidak semua orang baik.
Doaku:
“Tuhan Yesus, beri aku hikmat untuk menghadapi teman yang suka menghasut. Amin.”

Photo Credit: http://wallpaperswide.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *