renungan-15-januari-2015-memelihara-binatang

MEMELIHARA BINATANG

Bacaan Alkitab Setahun:
Matius 10:21–42
Ayat Emas
TUHAN Allah mengambil manusia itu dan menempatkannya dalam taman Eden untuk mengusahakan dan memelihara taman itu.
(Kej. 2:15)

Ibu Cynthia Walsh pernah memelihara sampai 100 ekor binatang. Anjing, kucing, burung, bebek, sampai kambing dipelihara di rumahnya. Karena merasa terganggu dengan suara berisik dan bau binatang, seorang tetangga melaporkannya ke petugas setempat.

Petugas pun segera memeriksa rumah ibu Cynthia. Benar dugaan pelapor, rumah itu penuh binatang. Bahkan petugas menemukan ada 13 ekor anjing mati yang ditaruh dalam kulkas. Ia juga mengatakan kalau rumah ibu Cynthia sangat kotor dan bau. Hampir mirip kandang binatang yang tidak terawat.

Mungkin ada di antara kamu yang memelihara anjing, kelinci, ayam, hamster, kucing, ikan, dll. Tidak salah punya binatang peliharaan, tapi yang salah kalau kita hanya senang membelinya, tapi setelah itu mengabaikannya. Tidak dirawat, tidak diberi makan, tidak membersihkan kandangnya. Kalau sudah begitu, bukan hanya rumah jadi kotor dan berbau, tapi hewan peliharaan kita juga bisa mati.

Kerygmers, kalau kita ingin memelihara binatang, berjanjilah bahwa kita akan merawatnya. Berilah mereka makan setiap hari, bersihkan kandangnya, dan ajak bermain. Jadi, selain binatang peliharaan kita tumbuh sehat, lingkungan rumah juga jadi bersih.

Belajarlah bertanggung jawab sejak kecil. Salah satunya merawat dengan baik hewan peliharaan kita.
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku berjanji akan menjaga dan merawat binatang peliharaanku. Amin.”

Photo Credit: http://www.sittersolutions.net

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *