renungan-10-januari-2015-jangan-malas

JANGAN MALAS

Bacaan Alkitab Setahun:
Matius 8:1–17
Ayat Emas
Tangan orang rajin memegang kekuasaan, tetapi kemalasan mengakibatkan kerja paksa.
(Ams. 12:24)

Seorang raja ingin menguji rakyatnya. Ia menempatkan sebuah batu besar di tengah jalan. Ia sendiri bersembunyi di balik pohon untuk melihat apakah ada yang mau menyingkirkan batu itu.

Tak lama beberapa orang lewat. Sayangnya banyak orang hanya memaki raja, karena menganggap tidak memperhatikan jalan di negeri itu dan membiarkan batu besar menghalangi jalan orang-orang.

Lalu datang seorang petani yang menggendong sayur-mayur. Ketika semakin dekat dengan batu besar, ia meletakkan bebannya, dan memindahkan batu ke pinggir jalan. Ketika batu bergeser, ia terkejut karena melihat ada uang yang banyak di sana. Raja akhirnya ke luar dari balik pohon dan berkata, “Kau berhak mendapat uang ini, karena engkau mau melakukan apa yang tidak mau dilakukan orang banyak.”

Kerygmers, kamu pun bisa mendapatkan berkat atau keberhasilan jika kamu mau melakukan hal-hal yang tidak mau dilakukan oleh teman-temanmu. Saat yang lain memilih bermain seharian dan tidak belajar sebelum ulangan, tapi kamu melakukan yang sebaliknya, mau belajar giat, saat itulah kamu akan berhasil. Kamu akan menerima nilai yang bagus, nilai yang tidak didapat teman-temanmu yang malas dan tidak berbuat apa-apa.

Bekerja keras sekarang, merasakan hasilnya nanti. Bermalas-malas sekarang merasakan akibatnya nanti. ~ John C Maxwell
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku mau selalu jadi anak-Mu yang rajin dan giat belajar. Amin.”

Photo Credit: flickr.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *