renungan-09-januari-2015-bujukan-teman

BUJUKAN TEMAN

Bacaan Alkitab Setahun:
Matius 7
Ayat Emas
Hai anakku, jikalau orang berdosa hendak membujuk engkau, janganlah engkau menurut.
(Ams. 1:10)
Bacaan: Amsal 1:8-19

Beberapa serigala menyalak keras. Rara si kura-kura langsung memasukkan kepala dan kakinya dalam rumah batoknya. “Jangan takut, kami serigala yang baik kok. Ayo, keluarkan kepalamu dan bermainlah bersama kami,” kata salah satu serigala.

“Iya benar, kami tidak suka memangsa mahkluk lemah,” serigala yang lain ikut bicara. Namun Rara tahu mereka berbohong. Jadi, ia tetap bersembunyi dalam cangkangnya. Karena Rara tidak mau ke luar juga, maka para serigala membanting, menginjak-injak, dan menendang cangkangnya. Beruntung batok Rara sangat keras sehingga ia tetap aman. Akhirnya, serigala-serigala itu menyerah. Mereka meninggalkan Rara.

Kerygmers, pernahkah kamu dibujuk oleh teman-temanmu untuk melakukan hal yang tidak benar? “Sudahlah tidak usah belajar, menyontek lebih mudah. Besok membolos saja, karena ada banyak ulangan. Kalau kita tidak masuk, kita tidak perlu mengerjakan soal-soal itu.” Apa jadinya kalau kita mengiyakan bujukan itu?

Dunia makin hari makin kacau. Ada banyak orang yang akan menyuruh kita berbuat jahat. Jadi, berhikmatlah. Pikir dulu sebelum bertindak, apakah itu benar, apakah itu harus diikuti, atau tidak. Sehingga kita tak menyesal di kemudian hari.

Siapa yang tak mampu berpikir panjang, kesusahan sudah menanti di depan.
Doaku:
“Roh Kudus, berilah aku hikmat-Mu sehingga bisa membedakan mana yang benar dan tidak. Amin.”

Photo Credit: http://god.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *