renungan-08-januari-2015-berbuat-baik

BERBUAT BAIK

Bacaan Alkitab Setahun:
Matius 6:19–34
Ayat Emas
Dan Raja itu akan menjawab mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku.
(Mat. 25:40)

Apa pendapatmu mengenai:
Seorang pengusaha kaya yang mengusir seorang wanita tua dari salah satu apartemen miliknya karena terlambat membayar sewa satu hari saja?

Seorang murid taman kanak-kanak yang membawa 12 potong roti dan berkeras untuk makan semuanya sendiri?

Seorang anak laki-laki sudah bermain video game berjam-jam di pusat perbelanjaan tanpa berhenti, dan sama sekali tidak mau memberi kesempatan pada anak lain untuk bermain?

Kira-kira kata-kata apa yang cocok ditujukan kepada orang-orang yang ada dalam cerita di atas? Bagaimana dengan kata tamak dan kikir?

Kerygmers, Tuhan tidak ingin kalau anak-anak-Nya punya sifat pelit dan serakah. Mengapa? Sebab, selain dua hal itu akan membuat kita dijauhi, dimusuhi, dan tidak disukai orang-orang, keserakahan dan sikap yang tidak mau berbagi hanya akan membuat tangan Tuhan terhalang untuk memberkati kita lebih lagi. Karena itu, mari belajar bermurah hati. Belajarlah memberi terutama kepada teman yang tak mampu. Percayalah kalau kita melakukan suatu kebaikan kepada orang yang tidak akan pernah bisa membalasnya, Tuhan sendiri yang akan membalas segala pengorbanan dan bantuan kita.

Memberi tidak harus mengasihi, tetapi mengasihi selalu disertai dengan pemberian
Doaku:
“Tuhan Yesus, ajari aku untuk senantiasa berbuat baik. Amin.”

Photo Credit: http://theologigal.wordpress.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *