renungan-03-januari-2015-jujur

JUJUR

Bacaan Alkitab Setahun:
Matius 3
Ayat Emas
Ia menyediakan pertolongan bagi orang yang jujur, menjadi perisai bagi orang yang tidak bercela lakunya.
(Ams. 2:7)
Bacaan: Amsal 2:1-22

Seorang supir taksi di Vietnam mengembalikan tas milik penumpangnya yang berisi uang sebanyak Rp 242.000.000.000,-. Begini kejadiannya, setelah menyadari bahwa tasnya tertinggal di taksi, penumpang itu menghubungi perusahaan armada taksi tersebut. Doan Thanh Xuan, 23 tahun, supir taksi awalnya tidak tahu bahwa di taksinya ada barang yang tertinggal. Ia baru tahu kalau salah satu penumpangnya telah kehilangan tas di dalam taksi, setelah mendengar berita kehilangan barang lewat radio panggil. Dia kemudian mengembalikan tas tersebut tanpa membukanya.

Atas kejujurannya, sang supir mendapat penghargaan dari perusahaan di mana ia bekerja, dan mendapat ucapan terima kasih serta uang 100 dollar dari penumpang yang mempunyai tas itu.

Kejadian di atas tentunya merupakan berita yang mengejutkan. Mengapa? Sebab zaman makin berubah. Makin banyak orang yang berbuat kejahatan dengan berbagai alasan. Namun sebagai anak-Nya kita dituntut untuk melakukan sebaliknya. Tetap jujur ketika penipuan marak terjadi. Tetap berbuat baik, walau di sekeliling kita melakukan kejahatan.

Kerygmers, memang tak mudah melakukannya, tapi percayalah Roh Kudus akan memampukan kamu !

Ketidakjujuran adalah sebuah keputusan. Saya tidak bisa benar-benar jujur karena saya orang berdosa, tetapi saya bisa mencegah diri saya untuk tidak melakukan ketidakjujuran.
~ Fred Smith, Sr
Doaku:
“Roh Kudus, tolong aku untuk selalu bersikap jujur. Amin.”

Photo Credit: http://www.catherinevarga.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *