renungan-01-januari-2015-Tuhan-peduli

TUHAN PEDULI

Bacaan Alkitab Setahun:
Matius 1
Ayat Emas
Pandanglah burung-burung di langit, yang tidak menabur dan tidak menuai dan tidak mengumpulkan bekal dalam lumbung, namun diberi makan oleh Bapamu yang di sorga. Bukankah kamu jauh melebihi burung-burung itu?
(Mat. 6:26)

Coba lihat bumi kita. Bumi ini beratnya diperkirakan enam sextilliom ton (yaitu angka enam dengan dua puluh satu nol di belakangnya). Namun ia berkemiringan tepat 23 derajat, tambah sedikit atau kurang sedikit saja, maka musim-musim kita melebur dalam banjir kutub. Walaupun bola dunia ini berputar dengan kecepatan 1.000 mil per jam, atau 25.000 mil per hari, atau 9 juta mil per tahun, tidak satu pun dari kita jatuh dari bumi.

Ya, jika Allah sanggup membuat semuanya itu, sanggup menempatkan bintang-bintang pada tempatnya, dan menggantung langit seperti tirai, menurutmu apa Tuhan bisa melakukan kesalahan sekecil apa pun dalam hidup kita? Bila Dia cukup berkuasa untuk menyalakan matahari di siang hari, bulan di malam hari, mungkinkah bahwa Ia tidak cukup berkuasa untuk menerangi jalan kita? Kalau Allah peduli terhadap planet Saturnus untuk memberinya cincin, apakah Dia tidak cukup peduli terhadap kita untuk memenuhi kebutuhan kita?

Kerygmers, seringkali kita begitu kuatir dalam hidup. Kita takut tak bisa ini atau tak bisa melakukan itu. Mari belajar mempercayai-Nya. Kalau Tuhan menghiasi alam semesta ini sedemikian rupa, masakan kita diabaikan-Nya?

Janganlah kuatir akan apa pun juga. Berdoalah untuk segalanya, dan bersyukurlah atas segalanya. ~ Dwight L. Moody
Doaku:
“Tuhan Yesus, ampuni bila aku sering kuatir. Mampukan aku untuk selalu percaya pada-Mu. Amin.”

Photo Credit: http://i.ytimg.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *