renungan-30-desember-2014-mau-ketemu-kok-repot

MAU KETEMU KOK REPOT…?

Ayat Emas
karena Ia telah membuka jalan yang baru dan yang hidup bagi kita melalui tabir, yaitu diri-Nya sendiri,
(Ibr. 10:20)

Rani menerima undangan khusus dari bapak Walikota karena prestasinya menjadi juara terbaik pidato dalam bahasa Inggris. Akhirnya, dengan diantar kepala sekolahnya, mereka berangkat ke kantor Walikota.

Awalnya semua lancar. Tapi saat perjalanan memasuki wilayah perkantoran Walikota, sepeda motor mereka dihadang petugas keamanan. “Parkir di sebelah sana Pak! Kalau sudah, tolong ke ruang penerima tamu,” ucap petugas keamanan itu tegas. Wah, mau ketemu Pak Walikota aja, repot banget ya…! Gimana kalau mau ketemu Presiden?

Dulu, saat zaman Perjanjian Lama, untuk bertemu dengan Allah pun manusia juga harus melalui berbagai macam prosedur. Harus membawa korban bakaran dan harus melalui perantaraan para Imam. Tidak semua orang boleh mendekati Allah dalam Bait-Nya yang kudus. Mengintip saja tidak boleh, apalagi mau bertemu.

Tetapi Allah kita bukanlah Allah yang kejam, jauh dan tak terjangkau. Allah Maha kasih dan mau mematahkan segala prosedur rumit untuk menemui-Nya itu. Meski sebagai gantinya, Dia harus rela menyerahkan Anak-Nya yaitu Yesus Kristus untuk menjadi jalan kepada-Nya.

Saat ini, tidak ada jalan yang sukar untuk menemui Tuhan Yesus. Kamu hanya diminta benar-benar bertobat dan menerima Dia dalam hatimu. Dia hanya sejauh doa, yang engkau panjatkan dalam hatimu. Tak ada yang melarangmu untuk bertemu Dia setiap waktu, dan tak perlu mengantre panjang. Gak repot bukan?

Tak ada yang sulit untuk bertemu dengan Tuhan, hanya siapkan hatimu untuk mau diubah-Nya.
Doaku:
“Tuhan Yesus, terima kasih karena Engkau mau mengampuniku dan menerimaku sebagai anak-anak-Mu. Aku mau selalu dekat pada-Mu. Amin.”

Photo Credit: http://thyblackman.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *