renungan-27-desember-2014-karunia-Tuhan

KARUNIA TUHAN

Ayat Emas
Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh,
(Mzm. 1:1)
Bacaan: Mazmur 1:1-6

Jika tiba-tiba kamu mendapatkan hadiah dari orang-tuamu dan diminta untuk mengajukan tiga permintaanmu, apa yang akan kamu pilih? Ipad terbaru, HP tercanggih, sepeda fixy impianmu, atau yang lainnya?

Saat menjadi raja bangsa Israel, Salomo mendapat anugerah dari Allah, karena hidupnya yang berkenan di mata Tuhan. Salomo diminta untuk mengajukan sesuatu yang menjadi keinginannya. Ia tidak meminta harta dan kekayaan, tapi ia meminta hikmat agar dapat membedakan mana yang baik dan jahat. Ia berharap, dengan hikmat itu nanti ia dapat menjadi seorang raja yang adil dan bijaksana.

Permintaan Salomo tidak seperti kebanyakan yang diharapkan dan dipilih orang lain. Tapi ia meminta sesuatu yang berguna untuk semua orang, dan juga untuk kemuliaan nama Tuhan. Allah sangat senang dengan pemikiran Salomo, bahkan Dia menambahkan karunia yang lainnya, yakni harta berlimpah dan juga kemuliaan.

Kerygmers, anak-anak Tuhan senantiasa mendapatkan banyak karunia dari Allah. Mintalah sesuatu yang baik, yang tak hanya berguna bagi dirimu sendiri, tapi juga untuk kebaikan semua orang. Jika karunia itu bisa memberkati orang lain, maka tentu saja nama Tuhan juga dipermuliakan.

Mungkin terkadang kamu sering mengalami kebimbingan hati saat kamu diberikan kesempatan memilih karunia-karunia dalam hidupmu. Ada baiknya kamu berdoa dan meminta perkenan Tuhan Yesus dalam hidupmu.

Hiduplah dalam hikmat Allah agar tak terombang ambing oleh keindahan dunia.
Doaku:
“Tuhan Yesus, ampunilah aku, jika selama ini sering egois dan memikirkan kepentinganku sendiri. Aku mau ya, Bapa untuk memuliakan nama-Mu dalam kehidupanku. Amin.”

Photo Credit: http://9images.org

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *