renungan-26-desember-2014-salah-alamat

SALAH ALAMAT

Ayat Emas
Masa hidupku ada dalam tangan-Mu, …
(Mzm. 31:16a)

Kamu pernah sakit gigi? Rasanya ngilu tak tertahankan. Kalau sudah begitu pasti tidak mudah untuk berkonsentrasi. Seharian Boy sakit gigi, kepalanya jadi ikut-ikutan cenat-cenut merasakan giginya yang sakit. Sore itu akhirnya ia berangkat ke dokter gigi, atas saran mamanya. Tapi,…. lho… lho… lho… bukannya ke dokter gigi, tapi kok malah ke tukang tambal ban? Aduh, gak kosentrasi nih….!!! Jadi salah alamat.

Suatu kali, kerajaan Yehuda dikepung bangsa Asyur yang terkenal kuat dan kejam. Dalam kepanikannya, bukannya datang kepada Tuhan Allah untuk meminta pertolongan, malah meminta bantuan pada bangsa Mesir, yang terkenal akan keperkasaan pasukan berkudanya. Bukannya kemenangan yang mereka dapatkan tapi kekalahan yang mereka terima. Pada akhirnya, Allah sajalah yang mampu melepaskan mereka dari tangan musuh-musuh yang mengejar mereka.

Kerygmers, mungkin ada seseorang atau kelompok yang tidak menyukaimu, karena kamu menjadi anak Tuhan, dan belajar hidup kudus seperti yang diajarkan Tuhan dalam hidupmu. Kamu dijauhi oleh mereka dan tindakanmu di sekolah untuk melakukan sesuatu jadi terbatas. Jangan buru-buru mengambil keputusan untuk hidup seperti mereka. Mohonlah pertolongan dari Tuhan Yesus. Hanya Dialah sumber pertolongan, yang akan memberikanmu jalan keluar. Jika kamu mengandalkan manusia, pada akhirnya kamu akan menderita.

Teruslah memandang pada jalan-jalan-Nya, yang membawamu dalam kehidupan yang benar. Alkitab banyak memberikan tuntunan bagi hidupmu, jadi rajin-rajinlah membacanya. Yuk, terus andalkan Tuhan Yesus dan jangan salah alamat untuk mencari pertolonganmu!

Banyak jalan di dunia, hanya satu yang memberikan keselamatan, melalui Tuhan Yesus.
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku mau mengandalkan Engkau dalam segala kehidupanku. Hapuskanlah keraguan dalam hatiku tentang-Mu. Dalam nama Tuhan Yesus, amin.”

Photo Credit: http://api.ning.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *