renungan-25-desember-2014-selamat-ulang-tahun-Tuhan

SELAMAT ULANG TAHUN, TUHAN!

Ayat Emas
Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.
(Luk. 2:11)
Bacaan: Lukas 2:1-16

Desember 2011, dua tahun yang lalu, keluarga kami dibuat sibuk dengan kelahiran adikku. Saat itu, mama tengah bersiap di rumah sakit untuk menjalani operasi cesar, bagi kelahiran adikku.

Di rumah nenek tengah sibuk merapikan kamar untuk adik. Kasur baru, tirai baru, seprai baru, baju-baju bayi yang lucu-lucu, semua sudah siap. Aku pun tak ketinggalan ikut sibuk. Aku membuat hiasan warna-warni yang digantung di boks bayi. Aku juga membuat tulisan indah, yang kutempel di dinding kamar adik.

Itulah hadiah Natal terindah buat kami. Betapa beda hari itu dengan saat kelahiran Tuhan Yesus, yang sudah memberi kami keindahan itu. Benar-benar bertolak belakang dengan kelahiran adikku.

Tuhan Yesus tidak dilahirkan di rumah sakit yang bersih dan steril. Bahkan Dia tidak dilahirkan dalam sebuah penginapan, tapi di sebuah kandang, sebab tak ada lagi tempat yang bisa menampung-Nya.
Dalam kesederhanaan, Tuhan Yesus lahir. Tetapi lihatlah apa yang dilakukan oleh Maria dan Yusuf. Dengan kain lampin, dibungkusnya bayi mungilnya. Yusuf pun menata sebuah palungan menjadi tempat tidur yang nyaman bagi bayi mereka.

Demikianlah dengan kesederhanaan Yusuf dan Maria memberikan apa yang terbaik, yang ada pada mereka. Bukan dengan materi yang mewah, tapi dengan kasih sayang yang tulus untuk Sang bayi.
Kerygmers, kini saat Natal tiba, coba renungkan dalam hatimu, “Apakah yang terbaik yang sudah kuberikan bagi Tuhan Yesus?” Karena melalui kelahiran-Nya, kelak jalan keselamatan yang besar bagi umat manusia dimulai. Selamat Ulang Tahun, Tuhan Yesus!

Kasih kita adalah hadiah terindah yang menghangatkan dan menghidupkan sesama kita.
Doaku:
“Tuhan Yesus, terima kasih, atas kerelaan-Mu hadir di dunia ini untuk menyelamatkan aku. Aku mau terus hidup bersama-Mu. Amin.”

Photo Credit: http://sodahead.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *