renungan-20-desember-2014-Tuhan-punya-cara

TUHAN PUNYA CARA

Ayat Emas
Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN.
(Yes. 55:8)

Akibat meletusnya Gunung Merapi pada 26 oktober 2010 juga letusan besar di November 2010, sekolah Novi yang berjarak 8Km dari puncak Merapi, hancur lebur.

Hampir dua bulan Novi dan warga sekitar Merapi tinggal di pengungsian. Saat kembali pulang dari pengungsian, mereka mendapati semuanya sudah berubah menjadi tumpukan abu, harapan pun seketika terbang bersama angin. Semua telah hancur, baik rumah, sekolah, sawah, ladang dan sebagainya. Saat itu, seakan tiada lagi harapan. Hanya doa yang membuat mereka masih bisa bertahan mengais sisa-sisa yang ada.

Dalam keputusasaan, Tuhan hadir menyentuh hati setiap orang. Tuhan mengingatkan Novi dan juga orang-orang di lereng Merapi atas pemeliharaan-Nya. Begitu mereka dipulangkan dari pengungsian, seketika itu ternyata Tuhan sudah menyiapkan segala kebutuhan mereka melalui perantaraan tangan-tangan anak-anak Tuhan di seluruh negeri ini.

Meski seluruh sawah orang-tua Novi tidak bisa ditanami untuk beberapa waktu, tetapi keluarga mereka tidak pernah mengalami kelaparan. Hampir setahun penuh Tuhan Yesus terus mengirimkan makanan, bahkan hingga berlimpah. Luar biasanya, Tuhan sendiri yang ternyata membangunkan sebuah sekolah untuk mereka. Rencana-Nya sungguh luar biasa!

Kerygmers, mungkin kamu memiliki kejadian yang membuat hidupmu merasa sangat kehilangan akan sesuatu. Tetaplah belajar bersyukur dan meyakini pertolongan Tuhan Yesus dalam hidupmu. Percayalah, Dia akan bekerja secara luar biasa dan ajaib bagimu!

Jika kamu percaya, Dia akan memberikan anugerah-Nya. Percaya saja dan Dia akan bertindak!
Doaku:
“Tuhan Yesus, Kau memang luar biasa. Kau selalu bekerja dengan cara-Mu yang ajaib. Terima kasih untuk segala rancangan-Mu bagiku. Amin.”

Photo Credit: http://shelterinchrist.wordpress.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *