renungan-19-desember-2014-panjang-umur

PANJANG UMUR

Ayat Emas
Tetapi kasih setia-Ku tidak akan Kujauhkan dari padanya dan Aku tidak akan berlaku curang dalam hal kesetiaan-Ku.
(Mzm. 89:34)

Tahun ini Floren akan merayakan ultahnya yang ke sweet seventeen. Hampir semua teman sudah merayakannya. Tentu saja dia juga ingin membuat pesta bagi teman-temannya. Pesta impian yang harapannya bisa membuat teman-temannya gembira.

Papa dan mamanya setuju, tapi sebelum ulang tahun Floren harus bisa menunjukkan prestasi di sekolahnya, sebagai juara teladan. Wah,….! Ternyata selalu ada konsekwensi atau imbal balik dari sesuatu yang kita harapkan.

Tuhan Allah juga memiliki janji untuk memberi hadiah pada kita. Bukan hanya hadiah di hari ulang tahun saja, tetapi hadiah yang diberikan setiap hari, setiap jam, setiap menit, setiap detik. Hadiah yang luar biasa, yakni umur panjang dan damai sejahtera!

Tetapi, ada yang harus kamu kerjakan terlebih dahulu jika ingin mendapatkan hadiah tersebut. Yakni menyatakan kasih Kristus kepada sesama kita, yaitu menyatakan kasih yang mau rendah hati, berbagi, juga menghormati orang lain. Sebab Tuhan Yesus telah mengajarkan hal tersebut kepada kita. Mau hadiah? Lakukan perintah-Nya dulu dong!

Ingin mendapatkan sesuatu yang kita inginkan? Bekerja keraslah terlebih dahulu.
Doaku:
“Tuhan Yesus, ampuni aku jika selama ini sering kali memaksakan kehendakku sendiri. Aku juga ingin mendapatkan damai sejahtera dan hidup kekal bersama-Mu. Tolong ya, Bapa, agar aku bisa meneladani kasih-Mu. Amin.”

Photo Credit: http://www.hdwallpapersonly.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *