renungan-12-desember-2014-kekuatan-besar

KEKUATAN BESAR

Ayat Emas
Itulah sebabnya kita berjerih payah dan berjuang, karena kita menaruh pengharapan kita pada Allah yang hidup, Juruselamat semua manusia, terutama mereka yang percaya.
(1 Tim. 4:10)

Joan Arc adalah seorang gadis kecil dari sebuah desa di Perancis, yang mau mendengarkan suara Tuhan, dan ia dipilih Tuhan untuk menyadarkan bangsanya.

”Joan, kamu akan memimpin pasukan perang Perancis melawan para penyerang dan mengusir mereka semua dari negeri ini,” Firman Tuhan pada Joan. ”Tuhan, saya tidak tahu apapun tentang seni memimpin pasukan perang. Saya bahkan belum pernah bertemu Raja. Tapi dengan penyertaan-Mu, aku akan berangkat.”

Mula-mula Joan Arc menemui panglima perang yang sudah tua, dan berkata, ”Saya datang membawa pedang Tuhan, yang akan menguatkan kalian.” Tentu saja panglima tua itu tertawa terbahak-bahak melihat gadis kecil berkata seberani itu. Demikian pula prajurit-prajurit yang lainnya. Tetapi Joan tidak menyerah, dengan gagah berani ia terus mendatangi setiap prajurit dan mengatakan, ”Kalian harus berserah diri pada Tuhan, pergi ke gereja dan dibersihkan. Maka Tuhan akan mendatangkan banjir iman kepada kalian.”

Karena penyertaan Tuhan, suara Joan akhirnya didengarkan pasukan itu. Dengan kekuatan baru yang diberikan Tuhan, pasukan Perancis berhasil menjebol benteng lawan dengan pimpinan si gadis kecil itu, dan mereka menang!

Allah ingin kita membersihkan diri dari dosa-dosa kita, yakni kesombongan, ketidakjujuran, kemalasan, dan sikap tidak mau diatur orang-tua. Allah ingin kita bersih dari dosa, sehingga kekuatan Allah dapat memasuki diri kita. Yuk, segera mohon pimpinan Tuhan Yesus.

Jika ingin mengubah dunia, ubahlah dirimu dulu dengan kasih Kristus.
Doaku:
“Tuhan Yesus, tolong bersihkan aku dari dosa-dosaku selama ini. aku mau dipimpin oleh-Mu. Amin.”

Photo Credit: https://trystanowainhughes.files.wordpress.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *