renungan-07-desember-2014-hore-aku-bisa

HORE …AKU BISA!

Ayat Emas
Sebab itu siapkanlah akal budimu,waspadalah dan letakkanlah pengharapanmu seluruhnya atas kasih karunia yang dianugerahkanNya ….
(1 Ptr.1:13)

Hendra terkena sindrom percaya diri. Selama bertahun-tahun ia selalu dihantui rasa tidak berguna. Hampir setiap pagi ia berkata, ”Ah, aku ini apa? Aku tidak berarti apa-apa. Di kelas mau begini begitu juga percuma. Teman-teman gak bakalan dengerin aku… Aku kan bukan ketua kelas…” Akhirnya Hendra menyerah dalam kemurungannya, dan menjalani hidup dengan begitu saja. Ia melupakan kegembiraan yang seharusnya dinikmatinya.

Apakah kamu juga kehilangan rasa percaya diri? Malu dengan keadaan dirimu sendiri? Orang-orang yang tidak percaya diri adalah mereka yang melupakan satu hal; bahwa Allah telah membekali setiap manusia dengan kebaikan-kebaikan. Kebaikan-kebaikan itu harus difungsikan terlebih dahulu, dan tentu saja dengan kerja keras tanpa mengenal lelah dan menyerah.

Allah sudah mengaruniakan kebaikan yang harus dikelola dengan sungguh-sungguh. Bahkan Allah sudah melengkapi kita dengan akal budi. Kegagalan mungkin saja akan menghampiri kita. Sekali, dua kali, bahkan lebih dari tiga kali. Tetapi itu bukan suatu alasan untuk menyerah. Allah melihat semua yang terjadi, dan Ia tidak akan membiarkan diri kita sendiri dalam kesulitan. Bahkan, Allah telah mengutus Anak-Nya untuk kita.

Melalui kuasa kebangkitan Kristus, kita telah diberikan hidup yang penuh pengharapan. Oleh karena rahmat-Nya yang besar, Ia mengirimkan Roh-Nya bagi kita. Roh itu bukanlah roh yang melemahkan, melainkan Roh yang membuat kita kuat, penuh kasih dan keberanian, sehingga kita bisa berkata, Hore……Aku Bisa!

Maksimalkan kerja akal budi kita bersama Tuhan untuk mengejar mimpi kita.
Doaku:
“Tuhan Yesus, terima kasih, karena Engkau sudah mengutus Roh yang membangkitkan bagiku. Tolong aku untuk senantiasa mengandalkan-Mu dalam hidupku. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *