renungan-02-desember-2014-apa-jawabmu

APA JAWABMU?

Ayat Emas
”Berbicaralah, sebab hamba-Mu ini mendengar.”
(1 Sam. 3:10)

“Sophia, minggu depan kamu bertugas memimpin pujian di persekutuan kelas ya,” kata Bu Ayu. “Hemmm…. yang lain saja, Bu. Saya belum pede,” jawab Sophia.

Keesokan harinya, Pak Priyo memanggil Sophia. “Sophia, kamu tugas pimpin pujian minggu depan ya.”
“Aduh, kok saya, sih, Pak?” jawab Sophia.
”Sophia, Tuhan sedang memanggilmu untuk melayani-Nya. Dia tidak memandang kamu bisa atau tidak. Dia hanya memintamu untuk segera menjawab: Ya, Tuhan, saya mau!” ucap Pak Priyo dengan arifnya.

Kerygmers, mungkin kamu pernah mendapat tawaran dari gurumu atau teman-temanmu, agar kamu menjadi ketua kelas, MC, bendahara di kelasmu, dsb. Tapi kamu menjadi ragu-ragu, gak pede dan galau karena gak yakin dengan kemampuan yang kamu miliki.

Tahukah kamu, dalam setiap panggilan-Nya itu, Tuhan tidak menuntut kamu untuk melakukan hal-hal yang spektakuler, hal-hal yang jauh diluar kemampuanmu. Tuhan hanya meminta kamu bersedia melayani-Nya, menjadi saksi atas kasih-Nya yang luar biasa. Melalui setiap posisi dalam panggilan itu, Tuhan Yesus mau kamu belajar menceritakan betapa besar kasih Tuhan pada orang-orang di sekitarmu.

Jadi bersiaplah. Kapanpun Tuhan Yesus memanggilmu untuk melayani Dia, baik lewat kegiatan di sekolahmu, gereja atau lingkungan sekitarmu, segera jawablah: “Ya, Tuhan, aku hamba-Mu. Aku siap melayani-Mu.”

Tuhan memanggil kita, pasti Tuhan melengkapi kita. Jangan tolak panggilanNya.
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku mau belajar siap untuk melayani Engkau. Tolong aku ya, Bapa agar tidak menjadi ragu-ragu. Amin.”

Photo Credit: http://4.bp.blogspot.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *