renungan-25-november-2014-janji-tuhan

JANJI TUHAN

Ayat Emas
Jadi TUHAN telah menepati janji yang telah diucapkan-Nya;
(I Raj. 8:20a)

Jikalau Tuhan sudah berjanji, maka akan selamanya janji itu tetap berlaku, sampai tergenapi. Janji Tuhan tidak pernah berubah, janji-Nya kekal dan tak pernah diingkari.

Dahulu Tuhan berjanji akan membawa bangsa Israel ke tanah perjanjian, dan janji itu sudah digenapi. Kemudian Tuhan mengangkat Daud menjadi raja atas bangsa Israel. Lewat Daud, Tuhan berjanji akan mendirikan rumah-Nya di tanah perjanjian itu dan saat Daud hendak mendirikan rumah Tuhan, berkatalah Tuhan,”Bukan kamu yang akan mendirikan rumah itu, tetapi keturunanmu yaitu anakmu yang akan menggantikanmu.”

Kerygmers, jika Tuhan sudah berjanji memberkati, maka Ia akan memberkati, jika Ia berjanji memberikan kekuatan, maka Ia akan memberikan kekuatan. Karena Ia sudah berjanji membangun rumah-Nya lewat keturunan langsung Daud, maka Ia telah mengangkat Salomo menjadi raja menggantikan Daud ayahnya, dan memberi kekuatan kepadanya untuk membangun rumah Tuhan.

Semua janji Tuhan dalam hidup manusia akan digenapi asal kita tetap berada dalam jalur yang ditetapkan-Nya. Tuhan sudah berjanji bahwa semua umat-Nya akan mempunyai masa depan yang baik dan cerah. Tapi mengapa masih banyak anak-anak Tuhan yang masa depannya suram? Itu dikarenakan mereka tidak sabar menunggu janji Tuhan digenapi, lantas mengambil jalan pintas ke luar dari jalur yang sudah disediakan Tuhan.

Kerygmers, masa depanmu sungguh ada.Bersabarlah sampai janji Tuhan digenapi dalam hidupmu, jangan terburu-buru mengambil jalan pintas untuk mencapai kesuksesan itu. Tetapi melangkahlah bersama Tuhan dengan pasti.

Percayalah selalu bahwa Tuhan tak pernah ingkar janji
Doaku:
“Tuhan Yesus, ampunilah aku bila selama ini sering tidak setia kepada-Mu. Hari ini aku belajar untuk tetap berada di jalan-Mu, apa pun yang terjadi padaku. Aku yakin Engkau selalu bersamaku. Amin.”

Photo Credit: http://darrellcreswell.files.wordpress.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *