renungan-23-november-2014-semua-ada-waktunya

SEMUA ADA WAKTUNYA

Ayat Emas
Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka.
(Pkh. 3:11a)

Ada waktu untuk lahir, ada waktu untuk meninggal, ada waktu untuk menanam, ada waktu untuk mencabut yang ditanam; ada waktu untuk membunuh, ada waktu untuk menyembuhkan; ada waktu untuk merombak, ada waktu untuk membangun; ada waktu untuk menangis, ada waktu untuk tertawa; ada waktu untuk meratap; ada waktu untuk menari; ada waktu untuk membuang batu, ada waktu untuk mengumpulkan batu; ada waktu untuk memeluk, ada waktu untuk menahan diri dari memeluk; ada waktu untuk mencari, ada waktu untuk membiarkan rugi; ada waktu untuk menyimpan, ada waktu untuk membuang; ada waktu untuk merobek, ada waktu untuk menjahit; ada waktu untuk berdiam diri, ada waktu untuk berbicara; ada waktu untuk mengasihi, ada waktu untuk membenci; ada waktu untuk perang, ada waktu untuk damai.

Kerygmers, segala sesuatu, segala situasi, segala peristiwa di dunia ini sudah diatur oleh Sang Pencipta. Segala sesuatu punya waktu sendiri-sendiri. Ada waktu berdua, ada waktu sendiri. Ada waktu berteman, ada waktu berpisah. Ada waktu tertawa bersama juga menangis.

Bukan kebetulan bila saat ini kamu sedang bersekolah. Karena mungkin ini adalah waktu yang diatur Tuhan agar kamu bisa bertumbuh dengan-Nya. Jadi, jangan sia-siakan waktu ini, tapi manfaatkanlah untuk berprestasi, mencari kehendak-Nya. Gunakanlah waktu ini sebaik mungkin untuk memuliakan nama-Nya.

Semakin banyak hal yang kamu rencanakan, semakin perlu kamu melibatkan Tuhan
Doaku:
“Tuhan Yesus, terima kasih buat waktu yang indah ini. Terima kasih untuk keluarga, teman-teman dan sahabat yang boleh membimbingku untuk makin mengaihi-Mu. Amin.”

Photo Credit: http://84d1f3.medialib.glogster.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *