renungan-20-november-2014-biarlah-Tuhan-yang-tahu

Biarlah Tuhan Saja Yang Tahu

Ayat Emas
Pada sangkanya saudara-saudaranya akan mengerti, bahwa Allah memakai dia untuk menyelamatkan mereka, tetapi mereka tidak mengerti.
(Kis. 7:25)

Tak satu pun dari saudara-saudara Musa, yakni orang-orang Israel yang tahu dan mengerti bahwa ia diutus Tuhan untuk membela mereka dari penganiayaan orang-orang Mesir.

Ketika Musa melihat seorang Israel dianiaya oleh orang Mesir, Musa lalu membela orang Israel itu dengan membunuh orang Mesir tersebut. Tapi bukannya berterima kasih, malahan orang-orang Israel mengecap dia sebagai pembunuh dan menolaknya sebagai pemimpin utusan Tuhan.

Kerygmers, tidak jarang ketika kita melakukan kebaikan,ternyata kita menerima cemoohan, makian serta fitnah sebagai imbal baliknya. Tapi hal seperti itu janganlah membuat hati kita menjadi ciut dan enggan berbuat kebaikan. Biarlah hanya Tuhan Yesus saja yang tahu kebaikan yang kita lakukan.

Lihat Tuhan Yesus, saat Dia melakukan kebaikan untuk orang-orang banyak, bukannya ucapan terima kasih yang Dia terima, namun fitnah dan juga penganiayaan. Bahkan kebaikan-kebaikan yang dilakukan-Nya mengantarkan Dia pada kematian-Nya.

Kerygmers, dengan begitu apakah Tuhan Yesus lantas berhenti berbuat baik? Tidak, bahkan Dia mengucapkan kata-kata berkat bagi mereka yang menganiaya Dia, “Bapa ampuni mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat…”

Yuk, belajar meneladani Tuhan Yesus, tetaplah melakukan kebaikan bagi orang lain, meskipun respon yang kita terima bahkan sebaliknya. Tuhan Yesus akan memberikanmu kekuatan baru.

Kebaikan tidak perlu diperbincangkan tapi dipraktikkan
Doaku:
“Tuhan Yesus, ajarilah aku memandang indah setiap masalah yang kuhadapi. Aku percaya Engkau menuntun setiap langkahku. Amin”

Photo Credit: http://navarrobsm.files.wordpress.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *