renungan-14-november-2014-hidup-kudus

HIDUP KUDUS

Ayat Emas
… supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah
(Rm. 12:1b)
Bacaan: Roma 12:1-2

Suatu hari seekor induk ayam berjalan berputar-putar, sambil menoleh ke sana ke mari, sementara itu matanya terus-menerus memandang ke atas langit. Ternyata, seekor elang sedang terbang di atas sana, sepertinya hendak menyambar anak-anak ayam yang berlarian ke sana ke mari.

Tidak mau mengambil risiko, sang induk meneriakkan tanda bahaya kepada anak-anaknya. Ia berkotek keras-keras, agar anak-anaknya mendekat kepadanya untuk menyelamatkan diri.

Kerygmers, seperti induk ayam tadi, Rasul Paulus juga sedang berteriak-teriak memperingati semua orang akan adanya bahaya yang mengintai. Ia mengingatkan agar kita terus waspada dalam pergaulan di dunia ini. Paulus berpesan agar tubuh kita digunakan untuk memuliakan Tuhan.

Memuliakan Tuhan artinya janganlah mempersembahkan atau memakai tubuhmu untuk hal-hal yang tidak berguna, apalagi bagi hal-hal yang dapat merusak tubuh dan masa depanmu. Beranilah berkata tidak pada godaan-godaan seks sebelum menikah, narkoba dan juga hal-hal lain yang merusak tubuh kita. Karena tubuh adalah bait Allah, maka persembahkanlah yang terbaik bagi Tuhan.

Biarlah hidupmu menjadi dupa yang berbau harum untuk menyenangkan hati Tuhan
Doaku:
“Tuhan Yesus, ajarlah aku untuk terus menjaga kekudusan hidupku ini, untuk senantiasa mempersembahkan tubuhku untuk hormat dan kemuliaan nama-Mu. Amin.”

Photo Credit: http://www.saralandchristians.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *