renungan-13-november-2014-tanya-Tuhan-dulu

TANYA TUHAN DULU

Ayat Emas
“Tanyakanlah kiranya kepada Allah, supaya kami ketahui apakah perjalanan yang kami tempuh ini akan berhasil.”
(Hak. 18:5)

Ada suatu zaman dimana tidak ada raja di antara orang Israel. Meski demikian, mereka tetap membutuhkan seorang imam untuk menghubungkan mereka dengan Tuhan.

Bila mereka hendak melalukan suatu pekerjaan besar, atau hendak mengadakan perjalanan jauh, maka mereka tak lupa datang bertanya kepada imam tersebut, dan imam itu akan bertanya kepada Tuhan apa yang harus mereka perbuat, atau akan berhasilkah pekerjaan dan perjalanan mereka hari itu.

Kerygmers, sama halnya dengan bangsa Israel, kita juga butuh petunjuk dan persetujuan dari Tuhan. Jauh lebih baik jika kamu datang dan bertanya terlebih dahulu kepada Tuhan, untuk segala sesuatu yang akan kamu kerjakan atau rencanakan.

Entah itu dalam hal memilih sekolah, teman, cita-citamu dan rencana-rencanamu, adalah lebih baik jika kamu datang dan bertanya terlebih dahulu kepada Tuhan, agar kamu tidak salah pilih dan salah melangkah. Tuhan Maha Kuasa dan Maha Tahu, Dia tahu yang terbaik bagimu. Jadi jangan takut untuk selalu bertanya pada Sang maha Tahu.

Lebih baik bertanya berkali-kali daripada nyasar berkali-kali
Doaku:
“Tuhan Yesus, ajari aku untuk selalu datang kepada-Mu sebelum aku mengambil keputusan untuk masa depanku. Berilah aku petunjuk-Mu. Amin.”

Photo Credit: http://www.sbctruckee.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *