renungan-09-november-2014-Tuhan-pasti-menolongku

Tuhan Pasti Menolongku

Ayat Emas
Dan orang itu mengamat-amatinya dengan berdiam diri untuk mengetahui apakah TUHAN membuat perjalanannya berhasil atau tidak.
(Kej. 24:21)

Tuhan selalu menolong setiap orang yang membutuhkan pertolongan-Nya, bukan hanya dalam urusan pekerjaan dan pendidikan saja. Tapi dalam segala hal Tuhan mau campur tangan, asal Dia dipersilahkan, diundang atau didaulat untuk ikut serta dalam permasalahanmu.

Pelayan Abraham tahu betul kalau Tuhan sangat sayang kepada Abraham, dan selalu menolong Abraham dalam setiap kehidupannya. Oleh sebab itu, ketika sang pelayan mendapat tugas mencari calon isteri bagi Ishak, ia tak lupa datang memohon bantuan Tuhan, agar usahanya berhasil. Alhasil, pencariannya berhasil seperti yang diinginkan Abraham tuannya. Dia bisa menemukan jodoh yang bagi Ishak.

Kerygmers, Tuhan Yesus pasti mau menolong kita, asal kita mau mengundang dan mengizinkan Dia bekerja dalam hidup kita. Apapun yang kita lakukan atau kerjakan pasti berhasil bila Tuhan ikut campur tangan.

Coba ingat, dalam tahun ini, hal apa saja yang membuatmu tidak berhasil? Apa alasan terbesar kamu mengalami kegagalan? Sudahkah kamu melibatkan Dia dalam segala perencanaanmu?

Jadi, ingat selalu! Jangan bekerja dan mengandalkan kekuatanmu sendiri, tapi libatkan Dia selalu dalam setiap pekerjaan dan kegiatanmu, jika kamu ingin berhasil.

Bila Tuhan sudah campur tangan, tak seorangpun dapat menghalangi-Nya
Doaku:
“Tuhan Yesus, ampunilah aku bila selama ini bekerja dan berusaha sendiri tanpa mengikut sertakan Engkau. Aku mau Engkau hadir dan memimpin setiap keputusanku. Amin.”

Photo Credit: http://fsfcn.publishpath.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *