renungan-07-november-2014-hanya-padamu-aku-berserah

Hanya Pada-MU Aku Berserah

Ayat Emas
Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!
(Yer. 17:7)

Dua batang pohon yang sama, ditanam di tempat yang berbeda. Pohon yang satu di tanam di kebun, dan yang lain ditanam di tepi sungai.

Saat musim kemarau tiba, pohon yang di tanam di kebun perlahan-lahan menjadi kering dan akhirnya mati. Sementara pohon yang ditanam di tepi sungai, semakin hari semakin besar, bahkan berbuah lebat karena mendapat sumber kekuatan untuk bertahan hidup, yakni air sungai.

Kerygmers, dalam Yeremia 17 ayat 8, Tuhan mengumpamakan kita seperti pohon tersebut. Kita akan tetap bertahan hidup walau kekeringan, kegalauan dan kekuatiran hidup melanda di sekitar kita. Apapun yang menimpa kamu, jika berserah kepada Tuhan, maka kamu akan mendapat kekuatan baru untuk tetap hidup.

Yeremia 17 ayat 7 berkata: ”Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!”

Dalam situasi apapun, jangan pernah lupa untuk mengandalkan Tuhan, termasuk dalam urusan mencari teman, sahabat, sekolah dan sebagainya. Karena Tuhan Yesus tahu yang terbaik buat kamu. Dia tahu situasi yang terbaik bagi kamu. Kalau sampai saat ini kamu masih berkutat dengan masalah sekolahmu, mungkin ini situasi yang terbaik bagi kamu, agar kamu fokus menata diri dan masa depanmu. So, jangan buru-buru kecewa, putus asa, jika masalah yang kamu hadapi menumpuk. Tetap happy dan mengandalkan Tuhan Yesus. Keep smile, please!

Tetaplah mengucap syukur di segala situasi, maka kamu akan menemukan kekuatan baru.
Doaku:
“Tuhan Yesus, beri aku kekuatan untuk bangkit dari ketakutan akan kegagalanku. Aku tahu Engkau akan selalu membela perkaraku jika aku setia kepada-Mu. Amin.”

Photo Credit: http://www.lawrencewilson.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *