renungan-02-november-2014-santai-aja-bro

SANTAI AJA BRO…!

Ayat Emas
Hanya pada Allah saja kiranya aku tenang, sebab dari pada-Nyalah harapanku.
(Mzm. 62:6)

Tiga orang sahabat, Andre, Anton dan Kukuh. Mereka berteman sejak masih duduk dibangku SMP. Setelah lulus dari SMA, masing-masing melanjutkan jalan hidup yang berbeda-beda. Ada yang langsung bekerja atau terus melanjutkan pendidikan di bangku kuliah. Namun mereka masih sering bertemu di gereja.

Seiring waktu, Andre dan Kukuh telah menemukan kekasih hati mereka. Sementara Anton tetap bertahan dengan gelar jomblonya.

“Hai…Anton, masih jomblo aja?” tanya Andre, saat mereka bertemu siang itu di sebuah caffe. “Santai saja, Bro…! Semua ada waktunya,” jawab Anton sambil tersenyum.

Sebenarnya beberapa tahun ini Anton sedang fokus untuk masa depan adik-adiknya, sehingga dia tidak terlalu merisaukan untuk mencari pasangan hidupnya. Dia berpikir, sekarang adalah saat yang tepat membantu orang-tuanya dengan membiayai sekolah adik-adiknya. Anton percaya, jika dia berserah pada Tuhan Yesus, maka semuanya pasti akan indah pada waktunya.

Kerygmers, terkadang mungkin kamu menjadi galau karena semua teman-teman di sekitarmu telah mendapatkan kekasih hati mereka masing-masing. Jangan buru-buru cemas dan putusasa. Jika kamu mengandalkan Tuhan Yesus, maka teruslah berfokus melakukan yang terbaik dalam hidupmu. Tuhan Yesus tahu kapan waktu yang tepat dan terbaik dalam hidupmu. Santai aja, Bro…!

Tuhan adalah sumber pengharapan, penghiburan dan kekuatan. Teruslah berharap hanya kepadanya.
Doaku:
“Tuhan Yesus, berkatilah dan tolong aku untuk tetap berada di jalan-Mu. Amin.”

Photo Credit: MRSY via Compfight cc

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *