renungan-31-oktober-2014-gandhi-baik-baik-saja-kok

Gandhi Baik-Baik Saja Kok…!!!

Ayat Emas
Sebab Imam Besar yang kita punya, bukanlah imam besar yang tidak dapat turut merasakan kelemahan-kelemahan kita, sebaliknya sama dengan kita, Ia telah dicobai, hanya tidak berbuat dosa.
(Ibr. 4:15)

Gandhi, gadis kecil kelas 2 SD, sering mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari teman-temannya. Pernah suatu kali, saat berbaris di depan kelas, mendadak ia ditendang dan diludahi beberapa teman cowoknya, karena mereka tidak mau berdekatan dengan dia.

Di dalam kelas, bangku Gandhi terletak paling belakang, jauh dari bangku-bangku yang lainnya, karena ia dianggap menderita autis. Teman-temannya berusaha mengucilkan dia, tapi ia tidak pernah membalas dan tetap bersemangat untuk sekolah.

Suatu kali ada seorang guru baru yang mengajar di kelas itu dan mulai mendekati Gandhi. Meskipun pada awalnya beberapa pertanyaan hanya dijawab dengan senyuman oleh Gandhi, namun pertemuan itu menjadi awal baru bagi Gandhi.

Dengan penuh kasih sayang, guru baru ini mulai mengajari Gandhi mambaca dengan memakai media gambar. Ia ternyata bisa ngobrol, dan membaca, padahal selama ini ia hanya dianggap bisa menulis saja, tapi tidak bisa membaca apa yang ditulisnya.

Berita baik itu akhirnya didengar oleh kepala sekolahnya, yang kemudian mengetes ulang Gandhi untuk menuliskan kata-kata yang diucapkannya. Gandhi berhasil menuliskannya dengan benar. Sejak saat itu ia tidak lagi dianggap autis, bahkan teman-temannya mulai meminta maaf dan mengubah perlakuan mereka kepadanya.

Mata sering menutup, tapi hendaklah hati tetap terbuka untuk memberikan belas kasih kepada sesama
Doaku:
“Tuhan Yesus, berikanlah padaku hati yang percaya bahwa Engkau tidak akan pernah membiarkanku terus teraniaya. Mampukan aku untuk terus mengasihi teman-temanku. Amin”

Photo Credit: [img]http://pixabay.com/get/b8cbefae1d5bd48a409f/1410769726/wood-229732_1280.jpg?direct

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *