renungan-25-oktober-2014-happy-feet

HAPPY FEET

Ayat Emas
Demikianlah kita mempunyai karunia yang berlain-lainan menurut kasih karunia yang dianugerahkan kepada kita:
(Rm.12:6a)
Bacaan: Roma 12: 1-8

Seekor penguin dalam film Happy Feet, dikisahkan dikucilkan oleh teman-temannya karena tidak bisa menyanyi. Ia hanya bisa menggerak-gerakkan kaki dan tubuhnya seperti menari, saat mendengarkan musik. Lingkungan tempatnya tinggal mengatakan bahwa menyanyi adalah sesuatu yang mulia, tetapi menari adalah hal yang tabu.

Sang ayah memaksanya untuk bisa menyanyi, meski dia tetap tidak bisa menyanyi. Suatu hari, saat ia tidur, tanpa sengaja terhanyut ke tempat yang jauh, menuju tempat penguin jenis lain, yang menggangap menari adalah sesuatu yang keren. Ia sangat diterima di lingkungan yang baru itu karena keahliannya menari dan menjadi bintang idola, karena mengajari mereka menari.

Mungkin kamu memiliki hobi olahraga, tapi ortumu menyarankan kamu untuk mengikuti les biola. Mungkin kamu sangat suka dan terampil membuat prakarya dari kain flanel, tapi mamamu ingin kamu terus mengikuti les piano. Terkadang ada banyak perbedaan antara kamu dan ortumu. Jangan cepat menjadi marah, tapi coba bicarakan dengan baik-baik dan sopan tentang apa yang menjadi keinginanmu. Kamu juga bisa buktikan bahwa dengan kemampuan yang kamu miliki ternyata dapat menghasilkan sesuatu, entah itu prestasi, atau uang sebagai bentuk imbalan karena karyamu dihargai orang lain.

Setiap orang memang diciptakan berbeda dan unik oleh Tuhan. Mereka juga bisa lebih efektif dan efisien mengembangkan talenta mereka, saat mendapatkan dukungan dari ortu dan lingkungan sekitar mereka.

Bagi ikan, lomba berenang adalah sesuatu yang menyenangkan, tetapi bagi kucing tentu tidak sama sekali.
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku mau mengembangkan talenta yang ada dalam hidupku. Tolong, berikan hikmat dan penyertaan-Mu, agar aku bisa mengembangkannya dengan maksimal. Amin.”

Photo Credit: [img]http://images.susu.org

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *