renungan-22-oktober-2014-jangan-menyerah

JANGAN MENYERAH!

Ayat Emas
Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.
(Mat. 6:33)

Seberapa kuat dan kerasnya kah kamu menggapai impianmu? Sangat kuat, lemah atau suam-suam kuku? Onius, yang berasal dari Desa Kwasirama, Distrik Dekai, Yahukimo, Papua, telah menggapai impiannya dengan perjuangan yang sangat kuat dan keras.

Onius sangat ingin bersekolah, tapi sekolah sangat jauh dari tempat dia tinggal. Saat SD ia harus berjalan kaki sepanjang 9 Km menuju sekolah. Jam 3 pagi ia harus sudah bangun, dan berangkat ke sekolah. Wah, bayangkan,…mungkin jam segitu kamu masih tidur molor di rumah. Kegiatan di sekolah berakhir sekitar jam 1, dan kemudian ia melakukan perjalanan pulang ke rumah. Sekitar jam 3 dia baru sampai di rumah, segera makan dan mandi, kemudian belajar selama 2 jam. Kalau tidak begitu saat matahari terbenam ia tidak akan bisa belajar, karena listrik belum masuk di desanya. Demikian ia melakukannya bertahun-tahun lamanya.

Saat menjelang kenaikan ke kelas 2 SMA, Onius mendapat penawaran beasiswa ke SMK di Semarang, Jawa Tengah. Onius setuju meski saat diterima ia harus mengulang kembali dari kelas 1. Di Jayapura ia mengikuti ujian seleksi tingkat provinsi yang sangat ketat . Usahanya tidak sia-sia, sekarang ia sudah bisa menikmati sekolah di jurusan otomotif SMK di Semarang.

Saat kamu memiliki sebuah impian dan tetap tidur menikmati impian itu, maka kamu tidak akan mendapatkan apa-apa. Tapi jika kamu mau bangun dan mewujudkannya, maka kamu pun akan dapat mengalahkan segala kekhawatiranmu.

Tetapkanlah impianmu dan minta pada Tuhan Yesus untuk menunjukkan impian-impian yang sesuai kehendak-Nya. Berjuanglah meraih itu semua dengan terus melangkah bersama-Nya.

Letakkan kekhawatiran di kaki-Nya dan terus berjuang meraih impianmu!
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku mau terus berjuang untuk mencapai cita-citaku. Berkatilah aku, ya, Bapa. Amin.”

Photo Credit: [imghttp://hqwallpapers.org

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *