renungan-15-oktober-2014-raih-mimpimu

Raih Mimpimu

Ayat Emas
…”Tidak mungkin engkau dapat menghadapi orang Filistin itu untuk melawan dia, sebab engkau masih muda, sedang dia sejak dari masa mudanya telah menjadi prajurit.”
(1 Sam.17:33)

Pada umur 8 tahun, Lionel Messi mulai bermain sepak bola untuk klub asal Argentina, Newell’s Old Boys. Saat berumur 13 tahun, ia bergabung dengan klub raksasa Spanyol, Barcelona.

Banyak prestasi luar biasa yang diraih Messi bersama Barcelona, selama bertahun-tahun ia merumput. Mulai dari menjadi top scorer, membawa klubnya menjuarai Liga Spanyol, sampai menjuarai Liga Champion. Namanya sudah disejajarkan dengan legenda sepakbola , yang juga berasal dari negaranya, Diego Maradona. Messi telah membuktikan bahwa untuk menjadi seorang yang super, ia harus giat berlatih sejak dini.

Pada awalnya, Daud dipandang sebelah mata oleh Raja Saul. Tanpa disadari, sesungguhnya Daud telah melatih kemampuan bertempurnya sejak dini. Di usianya yang muda ia telah terbiasa bertempur melawan singa dan beruang, yang mengancam domba-dombanya (ay. 34-35).

Daud dan Goliat merupakan dua petarung super yang sangat tangguh. Tapi Daud lebih cerdik dan mengandalkan Tuhan, sehingga ia akhirnya dapat menjadi pemenangnya.

Tunggu apalagi? Ayo segera temukan talenta-talenta kamu sejak sekarang. Teruslah berlatih dan bersemangat menghadapi setiap rintangan. Apapun talenta kamu: bermain musik, menyanyi, olahraga, seni, dll., kembangkanlah itu selagi muda. Jangan ragu-ragu, karena saat kamu berjalan maju mengasah talenta-talenta tersebut dalam penyertaan Allah, kalian akan melihat kepastian masa depan yang cerah.

Lebih baik memulai sesuatu lebih dini, daripada menunda-nunda dalam memulai hal-hal baik yang menjamin masa depan kita.
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku percaya bahwa masa depanku pasti cerah di tangan-Mu. Bimbinglah aku supaya senantiasa berlatih keras untuk mengembangkan bakat-bakatku. Amin.”

Photo Credit: [img]http://pixabay.com/get/eda97ca76cb8eb55cf41/1410419466/countryside-395611_1280.jpg?direct

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *