renungan-14-oktober-2014-menembus-kegagalan

Menembus Kegagalan

Ayat Emas
Sebab tujuh kali orang benar jatuh, namun ia bangun kembali, tetapi orang fasik akan roboh dalam bencana.
(Ams. 24:16)

Regina Ivanova pernah enam kali gagal saat mengikuti audisi Indonesia Idol, yang diadakan salah satu stasiun TV Indonesia. Pada tahun 2012, akhirnya ia berhasil mendapatkan golden ticket ke Jakarta, dan lebih dari itu ia bisa masuk babak spektakuler.

Saat babak spektakuler dilewatinya dengan suara yang kuat dan penampilan yang memukau. Regina tidak pernah sekalipun berada di posisi tiga terendah. Para juri juga memuji penampilannya yang selalu membuat merinding penontonnya, saat menyanyi. Akhirnya ia berhasil masuk babak grand final dan berhasil menjadi juara pertama.

Mungkin kamu pernah mengalami kegagalan. Gagal terhadap sesuatu yang telah kamu impikan….padahal kamu telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Saat kamu mengalami kegagalan apakah kamu menyerah? Apakah kamu patah semangat dan tak mau bangkit lagi?

Kegagalan tidak membuat Regina menyerah begitu saja, dan antipati terhadap apa yang diimpikannya. Tapi kegagalan itu dijadikannya kesempatan untuk mengevaluasi kekurangannya dan mulai memperbaiki dirinya. Memang saat gagal pasti menyakitkan hati dan mendatangkan kesedihan. Tapi bukan itu masalahnya. Masalah terberat yang menjadi tantangan dalam hidupmu adalah, maukah kamu bangkit lagi untuk berhasil? Atau terlena dengan kegagalan tersebut? Kegagalan adalah cara Tuhan Yesus untuk memoles kamu, membuat kamu kuat dan menjadikan kamu menjadi anak-anak-Nya yang luar biasa!

Bejana yang sempurna tidak dibuat dalam sekali putaran, tapi dengan kegagalan-kegagalan yang menyempurnakannya.
Doaku:
“Tuhan Yesus, tolong aku untuk menapaki masa depanku sesuai kehendak-Mu. Mampukan aku untuk bisa menghadapi kegagalan-kegagalan dalam hidupku dengan lebih berserah pada-Mu. Aku percaya ada kekuatan baru untuk mengatasi sesuatu bersama Engkau. Amin.”

Photo Credit: Cygnus~X1 – Visions by Sorenson via Compfight cc

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *