renungan-10-oktober-2014-dipandang-sebelah-mata

Dipandang Sebelah Mata

Ayat Emas
Tetapi apa yang bodoh bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan orang-orang yang berhikmat, dan apa yang lemah bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan apa yang kuat,
(1 Kor.1: 27)

Suatu hari seekor singa lapar mengendap-endap di balik semak-semak. Ia mendengar suara di balik semak, tapi tak bisa melihatnya. Karena sudah tidak kuat menahan lapar, segera ia melompat dan menerkam ke arah semak-semak itu.

Hap..! Ternyata seekor tikus kecil yang berhasil dicengkeramnya. Si tikus memohon supaya ia dilepaskan dan berjanji akan membalas kebaikan si singa. Si singa tertawa sinis sambil berkata, “Hewan sekecil kamu, apa yang bisa kamu lakukan untukku, kalau aku mau melepaskanmu? Ha ha ha,…” singa itu tertawa terbahak-bahak dan melepaskan tikus kecil itu begitu saja.

Beberapa hari kemudian, tiba-tiba si singa terjerat perangkap pemburu. Cakarnya yang kuat tidak mampu membebaskannya. Ia sudah menjadi putus asa, saat tiba-tiba terdengar bunyi sesuatu yang menggigiti jaring perangkapnya. Ternyata tikus kecil yang diremehkannya dulu, telah mengerati tali-tali yang menjeratnya hingga putus.

Kerygmers, janganlah kamu merasa paling pintar, paling hebat, paling kuat, dsb. Jangan sekali-kali meremehkan orang lain, yang kita anggap lemah dan kurang pintar dari diri kita. Tuhan bisa saja mengambil semua kelebihan kita atau bahkan membuat kita menjadi malu, dengan orang-orang yang kita anggap lemah, tapi malah dipakai Tuhan untuk memperingatkan kita yang sombong.

Jadilah rendah hati dan merasa lemah di dalam Tuhan Yesus, karena Tuhan akan memakai orang-orang yang lemah di mata dunia, untuk menjadi orang-orang yang hebat bagi kemuliaan-Nya.

Kemuliaan dan kehormatan sejati ada pada orang-orang yang rendah hati.
Doaku:
“Tuhan Yesus, berikanlah kerendahan hati padaku, sehingga aku bisa menghargai semua orang. Tolong aku untuk selalu memandang pada kuat kuasa-Mu. Amin”

Photo Credit: Fabio Itri via Compfight cc

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *