renungan-30-september-2014-gratis

GRATIS

Ayat Emas
apakah manusia, sehingga Engkau mengingatnya? Apakah anak manusia, sehingga Engkau mengindahkannya?
(Mzm. 8:5)

Pernahkah kamu pergi ke rumah sakit? Mengunjungi teman atau saudara yang tengah berbaring sakit di tempat tidur, dengan selang oksigen atau selang-selang lain yang membantunya untuk tetap bertahan hidup.

Tahukah kamu, ternyata untuk bernafas di rumah sakit, cukup mahal juga. Manusia membutuhkan oksigen dan nitrogen untuk bernafas. Harga oksigen sekarang ini sekitar Rp 25.000,-/liter sedang nitrogen Rp 9.950,-/liter. Jika dalam sehari manusia menghirup 2880 liter oksigen dan 11.376 liter nitrogen, maka jika dirupiahkan jumlahnya mencapai sekitar Rp 185 juta/hari/manusia.

Jika kebutuhan kita sehari Rp 185 juta, maka dalam satu bulan akan mencapai sekitar Rp 5,5 M untuk setiap orang. Wah, harga yang fantastis! Coba sekarang ingat berapa jumlah umurmu? Coba hitung berapa nilai oksigen/nitrogen yang telah kamu habiskan selama ini.

Puji Tuhan! Selama ini Tuhan memberikan nafas kehidupan dan kesehatan secara GRATIS kepada kita. coba bayangkan kalau selama hidup kita menderita sakit…wah, bisa-bisa kita berhutang banyak dan tak terbayarkan. Tapi kita bersyukur memiliki Tuhan Yesus yang senantiasa merawat dan memelihara kehidupan ini.

Lantas apakah kita akan sombong dengan apa yang kita miliki? Rasanya tak bijak jika kita menyombongkan sesuatu, karena kita semua telah dibayar lunas oleh Tuhan Yesus. segala kemuliaan hanya bagi Tuhan!

Nafas hidup yang kita terima dari Tuhan adalah GRATIS. Tak bijak jika kita bersikap sombong terhadap orang lain.
Doaku:
“Tuhan Yesus, terima kasih, atas karunia kehidupan yang boleh aku terima. Tolong aku untuk senantiasa rendah hati dan memuliakan nama-Mu. Amin.”

Photo Credit: https://pendoasion.files.wordpress.com/2013/07/bunga-mentari-02b.jpg

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *