renungan-26-september-2014-penginjil-vs-harimau

Penginjil VS Harimau

Ayat Emas
Tetaplah berdoa.
(1 Tes. 5:17)

Suatu saat ada sebuah dongeng tentang seorang penginjil yang berjalan melewati sebuah hutan lebat. Di dalam hutan tersebut ia menjumpai seekor harimau yang sedang kelaparan.

Harimau yang tengah kelaparan itu tentu saja sangat senang melihat seorang manusia yang tiba-tiba berada di dekatnya. Langsung saja ia mengejar untuk menangkap dan menerkam penginjil itu.

Tentu saja penginjil itu tidak mau menyerah begitu saja. Dia berlari ke sana ke mari untuk bisa lolos dari kejaran harimau kelaparan itu. Akhirnya sang penginjil terpojok di bibir jurang. Dia hanya bisa pasrah terduduk sambil berdoa. Mendadak harimau itu pun duduk di depan penginjil itu dengan sikap berdoa.

“Lho, apa yang kamu lakukan?” tanya penginjil itu penasaran, meskipun dia sangat takut.
“Berdoa dong! Kan aku mau menyantap kamu…” ucap harimau itu.

Kerygmers, kisah di atas memang sekadar cerita humor, namun bermakna dalam bagi pembacanya. Mengapa? Ya, karena kita diingatkan untuk senantiasa berdoa sebelum melakukan sesuatu.

Mungkin kamu bisa melakukan sesuatu dan berhasil tanpa doa. Tapi keberhasilanmu atau usahamu akan semakin baik, jika kamu berdoa terlebih dahulu. Mengapa? Karena berarti kamu menyertakan Tuhan Yesus dalam segala kegiatanmu. Teruslah berdoa!

Berdoalah sebelum mengawali sesuatu, maka penyertaan Tuhan akan mendahuluimu.
Doaku:
“Tuhan Yesus, terima kasih, untuk kasih setia-Mu. Aku mau senantiasa menyertakan Engkau dalam kehidupanku. Amin.”

Photo Credit: http://angel7light.blog.bg/photos/138836/original/molitwa.jpg

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *