renungan-25-september-2014-dia-sanggup

DIA SANGGUP

Ayat Emas
Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.
(Flp. 4:19)

Ester anak pendatang dari luar Jawa, yang mendapat beasiswa untuk bersekolah di Malang, Jawa Timur. Dia kemudian mulai aktif melayani di salah satu gereja, terlibat dalam pelayanan anak Sekolah Minggu.

Dia banyak disukai orang karena ramah serta setia dalam melayani Tuhan. Kemampuannya untuk membawa diri serta mendatangkan keceriaan tersebut, banyak disukai anak-anak.

Suatu kali Ester terlihat murung. Tata sahabat baiknya segera mendekati dia untuk menanyakan keadaannya. Ternyata Ester tengah bersedih hati, karena dia mendapat peringatan dari sekolah, bahwa dirinya terancam dikeluarkan dari sekolah jika belum bisa melunasi pembayaran sekolah.
Uang sekolah yang belum terbayarkan ini adalah biaya lain-lain keperluan sekolah, yang diluar dari jatah beasiswa yang diterimanya.

Ester telah mengusahakan banyak cara agar ia tidak dikeluarkan dari sekolah. Dia telah menghubungi keluarganya di Palu dan menunggu kiriman uang datang dalam pekan depan, sedangkan pelunasan harus dilakukan dalam pekan ini. Usaha terakhir adalah dia harus menemui kepala sekolahnya.

“Yuk, kita berdoa!” ajak Tata pada Ester. Akhirnya mereka berdoa dengan bersungguh-sungguh. Tak lama kemudian Ester mendapat panggilan dari sekolah yang memberitahukan bahwa dia memperoleh kesempatan untuk menyelesaikan pembayaran tunggakan sekolahnya pekan depan. Puji Tuhan!

Kerygmers, jika kamu setia terhadap Tuhan, terlebih lagi Tuhan Yesus yang juga setia mencukupkan segala kebutuhanmu. Percayalah dan setialah!

Saat kamu merasa tak sangup, Tuhan sanggup memenuhi segala sesuatu yang kamu butuhkan
Doaku:
“Tuhan Yesus, terima kasih atas penyertaan dan berkat-berkat yang telah Engkau sediakan buatku. Ajar aku selalu mengandalkan-Mu. Amin.”

Photo Credit: http:/derilpasaribu.files.wordpress.com/2011/05/rescued_by_love_by_wraithdt.jpg

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *